Panen Perdana Bawang Merah, Wali Kota Berharap Dapat Menopang Kebutuhan Pangan Masyarakat Kota Padang Sidempuan

0
117

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Wali Kota Padang Sidempuan melakukan panen perdana bawang merah di Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kamis (16/02/23).

Iklan
Iklan

Panen perdana bawang merah ini dilaksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani Satahi Saroha, yang juga di hadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Ketapang, Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru, serta warga masyarakat.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH. MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menekan laju inflasi di Kota Padang Sidempuan.

“Saya berharap dengan panen ini bisa membutuhi dan menopang konsumsi kita di Kota Padang Sidempuan, sehingga harganya bisa stabil, dan semoga dengan kegiatan ini inflasi di bulan Februari akan kembali turun, agar daya beli masyarakat bisa kita jaga.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gapoktan yang sangat luar biasa dengan kreatif yang telah sukses dalam pertanaman bawang ini dan semoga dapat berkelanjutan, karena Pemerintah Kota Padang Sidempuan berkomitmen menopang kebutuhan pangan masyarakat, khususnya komoditi bawang merah, cabe merah, cabe rawit, tomat, timun, dan aneka sayuran lainnya, sehingga kita tidak lagi mendatang komoditi tersebut dari luar daerah,” pungkas Wali Kota.

Senada, Kadis Pertanian juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menahan laju inflasi di Kota Padang Sidempuan.

“Pada panen perdana hari ini kita laksanakan sebanyak enam titik di Kelurahan Sabungan Jae dengan seluas 2,5 ribu hektar, dengan prediksi hasil panen sebanyak 2,5 ton, dan ini adalah titik pertama yang kita laksanakan pada panen perdana bawang merah hari ini.”

“Saya berharap kepada para Kelompok Tani agar dapat ikut serta mengantisipasi kebutuhan pangan kita sehingga inflasi di Kota Padang Sidempuan dapat terjaga,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan bibit cabe kepada para Kelompok Tani di Kelurahan Sabungan Jae. |||SR