Pasca terjadi Kebakaran Lahan Hutan, Polres Simalungun Reboisasi di Lahan yang Terbakar

0
210

SIMALUNGUN | BERITA A1

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melaksanakan patroli gabungan titik-titik bekas terjadinya Karhutla di wilayah Simalungun. Selain itu, tim juga melakukan penanaman pohon (Rebosasi, red) guna penghijauan di lokasi bekas kebakaran hutan, Rabu (09/08/2023).

Iklan
Iklan

Kapolres Simalungun bergerak bersama untuk mencegah teror Karhutla, melalui kegiatan Patroli bersama di titik-titik Hotspot. Kapolres Simalungun memberikan himbauan dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Dalam situasi musim kemarau ini, kita sering kali menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan. Hal ini tidak hanya bisa merusak lingkungan dan hutan yang menjadi sumber kehidupan, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan serta dapat menimbulkan kerugian ekonomi yang besar. Kita menghimbau masyarakat untuk mencegah kejadian yang terjadi di Perbukitan Haranggaol ini,” kata Kapolres.

Penghijauan juga merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan menanam pepohonan. “Mari kita tanam pohon supaya lahan yang sudah terbakar bisa hijau kembali,” ajak perwira yang pernah menjabat Kapolsek Parapat ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun didampingi oleh Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, Camat Haranggaol Bangun Siregar, Lurah Haranggaol Horison Ridwan Sinaga, personel Dinas Damkar dan Manggala Agni Kabupaten Simalungun, serta personel Polsek Purba dan Koramil 13 Tigarunggu. Turut hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Kepling Haranggaol Horison. (DN)