PD Al-Washliyah Siantar Siap Dukung Program Pemko Siantar dalam Memajukan Umat

0
13

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Kota Pematang Siantar melakukan audiensi dengan Walikota Pematang Siantar, Hj dr Susanti Dewayani Spa di rumah dinasnya di Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (21/09/2022) siang.

Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, pengurus Al-Washliyah juga mendiskusikan tentang bagaimana cara agar kerukunan antar umat dan menjaga kebhinekaan tetap terjaga di Kota Pematang Siantar yang terkenal dengan kota toleran ini. Selain itu, Al-Washliyah merupakan organisasi milik umat dengan konsep indahnya kebersamaan dan memposisikan dirinya sebagai penghubung umat, sehingga segala sesuatu keputusan yang keluar merupakan keputusan bersama bukan orang per orang.

Iklan
Berita A1

“Pada dasarnya kita siap bersinergi dengan pemko atas segala kebijakan yang mengena langsung ke masyarakat. Kita harapkan kedepannya Kota Pematang Siantar ini tetap menjadi kota yang penuh toleransi, menjaga kerukunan antar umat. Selain itu, Kota Siantar masih diperlukan terobosan yang baru, agar Kota Siantar ini bisa lebih maju dari sebelumnya,” kata Ketua PD Al-Washliyah, M Hidayatullah dihadapan Walikota.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Al-Washliyah, M Ishak Hutasuhut mengatakan Al washliyah selalu memposisikan dirinya sebagai ormas yang cinta akan kebersamaan dan kemajuan umat khususnya di Kota Pematang Siantar, sehingga kalaupun ada kritik dan saran yang datang dari Al-Washliyah semata-mata untuk kemajuan bersama Kota Siantar. Selain itu, Al-Washliyah juga yang bersifat independen berdiri di atas semua golongan dan kepentingan.

Walikota Pematangsiantar menyambut baik kunjungan PD Al-Washliyah Kota Siantar ini, dokter spesialis anak ini mengungkapkan dukungan yang diberikan merupakan hal positif dalam membangun Kota Siantar agar lebih baik kedepannya. Selain itu, ia menegaskan bahwa Pemko Siantar juga tidak pernah anti kritik selagi kritik yang diberikan masih bersifat membangun. “Mari kita bergandengan tangan agar Kota Siantar ini bisa lebih maju, terimakasih atas dukungan yang diberikan. Kita harapkan agar kerukunan tetap terjaga dengan baik,” kata Walikota Siantar.

Dalam pertemuan itu, sejumlah pengurus PD Al-Washliyah turut hadir yakni Ketua PD Al Washliyah Kota Pematangsiantar, M Hidayatullah, Wakil Ketua PD Al Washliyah, M Ishak Hutasuhut, Edi Juniarto, Wakil Sekertaris, Dedek Sulaiman, Wakil Bendahara, TM Mulyadi Sabil. (DN)