PEMERINTAH KOTA PADANG SIDEMPUAN BERKOLABORASI DENGAN BADAN MUSYAWARAH PERBANKAN DAERAH PADANG SIDEMPUAN MENGGELAR GERAKAN PANGAN MURAH DAN LAYANAN PENUKARAN PECAHAN UANG KECIL.

0
78

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Gerakan Pangan Murah Dan Layanan Penukaran Uang dari Perbankan se-Kota Padang Sidempuan digelar di Alaman Bolak Kota Padang Sidempuan, Senin (10/04/2023).

Iklan
Dicari

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan dalam rangka mengontrol laju inflasi di Kota Padang Sidempuan.

Komoditas yang dijual adalah telur, bawang merah, cabe merah, minyak goreng, gula, tepung, susu, sirup, dan sayuran. Komoditas tersebut dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang kecil yang diadakan oleh bank se Kota Padang Sidempuan yang dilaksanakan di Alaman Bolak Kota Padang Sidempuan.

Layanan penukaran uang kecil bisa dilakukan secara langsung pada mobil-mobil yang disediakan oleh masing-masing bank. Layanan akan dibuka mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Yuliansyah Andrians, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga mengatakan Layanan Penukaran Uang ini merupakan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) yang akan dilaksanakan tanggal 10 s/d 14 April 2023.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri ada peningkatan kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan pangan dan ada kebutuhan masyarakat akan kebutuhan uang pecahan kecil karena ada tradisi masyarakat di Indonesia untuk berbagi kepada anggota masyarakat dan sanak keluarga”

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pecahan uang kecil kami bersama pemerintah kota dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Padang Sidempuan yang ditandai dengan pelaksanaan layanan penukaran di alamat bolak yang dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 13 April.” Terangnya

Terkait dengan Gerakan Pangan Murah Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sebelum ramadhan dan sudah diagendakan sebelumnya yang merupakan bahagian penting untuk mengendalikan inflasi di Kota Padang Sidempuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia atas sinergi kita dalam Gerakan Pangan Murah yang kita lakukan di Kota Padang Sidempuan. Ini adalah bahagian sangat penting dalam pengendalian inflasi di kota Padang Sidempuan dan tentu sangat membantu untuk di sisi kebutuhan masyarakat.”

“Alhamdulillah, ditengah-tengah pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ada juga Layanan Penukaran Pecahan Uang Kecil karena menyongsong Idul Fitri. Kita punya kearifan dan kebiasaan di Indonesia apalagi di Tapanuli Bagian Selatan dalam konteks berbagi dengan keluarga. Dengan tersedianya uang pecahan kecil ini kita berharap semangat berbagi ditengah-tengah masyarakat semakin baik di momentum Idul Fitri yang akan segera kita masuki.” Tutur Wako. |||SR