Pemkab Tapsel Beri Apresiasi Atas Kepedulian PT Purba Margana Wisata ke CJH dan Umrah

0
95

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. H. Ibnussalam Harahap menghadiri pengajian akbar sekaligus praktek manasik haji dan umrah di halaman Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Sipirok (8/7/2023).

Iklan
Iklan

Praktek manasik tersebut diadakan oleh PT. Purba Margana Wisata, salah satu travel haji dan umrah yang berasal dari Aek Godang, dimana PT tersebut juga memfasilitasi segala kebutuhan serta keperluan selama pelaksanaan calon jemaah haji (CJH) maupun umrah.

Dikesempatan itu, Bupati Tapsel yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ibnussalam menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT. Purba Margana Wisata terhadap calon jemaah haji dan umrah.

Kemudian, Ibnussalam juga menyampaikan bahwa panggilan haji maupun umrah merupakan sebuah kenikmatan atau rezeki yang tiada tandingannya, dan hanya orang-orang terpilihlah yang mendapatkan keberuntungan tersebut.

“Namun, kami (Pemkab Tapsel) tentu berharap agar seluruh masyarakat Tapanuli Selatan mendapatkan keberuntungan untuk menjadi tamu Allah,” ujar Ibnussalam.

Disamping itu, demi kekhidmatan dalam melaksanakan Ibadah haji maupun umrah, Ibnussalam mengajak kepada seluruh jemaah tabligh akbar serta seluruh majelis taklim agar senantiasa rutin untuk melaksanakan latihan manasik haji dan umrah, agar ilmu yang didapat bermanfaat ketika memenuhi panggilan Allah dan ketika melaksanakan haji atau umrah tidak hanya sekedar mengikuti rombongan saja.

“Silahkan nanti kita laksanakan disini, kalau misalnya kewalahan kita laksanakan di Masjid Agung Syahrun Nur ini,” tutur Ibnussalam.

Respon dan perhatian dari Pemkab Tapsel merupakan tugas utama yang sampai saat ini benar-benar terus diupayakan demi kelancaran dan kekhidmatan pelaksanaan ibadah haji dan umrah masyarakat Tapanuli Selatan.

Tentunya untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Tapsel dengan PT. Purba Margana Wisata, Bupati Tapsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ibnussalam menerima dan sekaligus memberi plakat cinderamata terhadap H Mhd Saleh Purba selaku pemilik travel PT. Purba Margana Wisata.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan 150 buah Al Qur’an, Wakaf Polisher Karcher dan MOP Double Bucket dari pemilik Travel PT Purba Margana Wisata kepada BKM Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok.

Kemudian acara tersebut diisi dengan tausiyah agama oleh Al Ustadz H. Yasir Arafat, LC. MA dengan tema kajian, “Ikhtiar Menjemput Panggilan Allah ke Tanah Suci”.

Tampak hadir pada acara tersebut, Direktur Travel PT Purba Margana Wisata H. Mhd Soleh Purba Putra, Kabag Prokopim Isnut Siregar, Perwakilan OPD Tapsel dan sebanyak 438 jemaah perwakilan Majelis Taklim dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, dan Mandailing Natal. (Prokopim Tapsel). |||SR