Pemkab Tapsel Bersama Para Pemangku Kepentingan Tebarkan Hewan Kurban di 15 Kecamatan

0
80

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama para pemangku kepentingan tebarkan hewan kurban kepada Masyarakat Tapsel di 15 kecamatan pada perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M.

Iklan
Iklan

Kata Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, bahwa kurban tersebut dikhususkan kepada daerah-daerah yang membutuhkan dan minim pemotongan hewan kurban disana.

“Kesemua hewan kurban disebar ke desa dan kelurahan yang memang membutuhkan dan minim hewan kurbannya,” katanya usai salat Idul Adha bersama masyarakat Arse di lapangan bola Kantor Camat Arse, Kamis (29/6).

Usai salat Idul Adha, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel bersama keluarga menyaksikan penyembelihan kurban di tiga lokasi, yaitu di Lingkungan Gunung Tua Arse, Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse, Dusun Sitada-Sitada, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, dan Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok.

Dikesempatan itu, Bupati menjelaskan, bahwa sebagian kurban ini berasal dari keluarganya dan sebagian lagi bersumber dari para ASN/PNS, Kemenag Tapsel serta para pemangku kepentingan yang ada di Tapsel.

Adapun para perusahaan yang turut andil bagian dalam berkurban pada tahun 2023 ini diantaranya, PT. AR, PT. NSHE, PT. SKL, PT. MIR, BANK BNI, dan lainnya, jelas Dolly.

Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu berharap kurban yang disembelih dapat bermanfaat kepada masyarakat dan dapat memaknai akan pentingnya berbagi.

“Harapannya kepada kita semua, kurban yang kita niatkan, ketika darahnya mengalir, dan bulu-bulunya, itulah yang akan menghapuskan dosa-dosa kita semua,” harap Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel.

Adapun Program ini bukan pertama kali, tetapi mulai dilaksanakan sejak Bupati Dolly Pasaribu dilantik dengan slogannya Safari Kurban – Berbagi untuk Tapsel.

Atas perhatian yang diberikan Bupati dan Ketua TP. PKK kepada desa mereka, seperti Rustam Pane Warga Desa Gunung Tua sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

“Kami bersyukur sekali, karena dengan kehadiran pak Bupati dan Istri, beserta keluarganya yang telah mengirim kurbannya tahun ini ke desa kami, sehingga kami dapat menikmati kurban bersama, luar biasa kepemimpinan Bapak Bupati kami ini,” ujarnya.

Sama halnya Akhiruddin Siregar dan Pian Siregar, Kadus dan warga Dusun Sitada-tada, ia juga mengucapkan sangat berterima kasih pada Bupati dan Ketua TP. PKK yang telah mengrimkan kurban ke desanya.

“Karena tahun-tahun lalu di desa kami tidak ada kurban sama sekali, sama dengan tahun ini, untungnya ada kurban pribadi yang disalurkan Pak Bupati beserta keluarga ke desa kami. Tambahnya buse tu Pak Bupati parroha do Bapak Bupati Dolly on tu ami (Bapak Bupati Cukup Perhatian ke Kami), terima kasih banyak pak, kami mendukung kepemimpinan bapak di periode selanjutnya,” katanya kompak. (Prokopim Tapsel). |||SR