Pemkab Tapsel Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

0
45

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM meraih penghargaan Pemda Pendukung Pengembangan UMKM Terkolaboratif wilayah Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022.

Iklan
Iklan

Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, diwakili Pj Sekda, M Frananda, menerima langsung penghargaan itu dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi. Diketahui, penghargaan itu diserahkan saat pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2022 di Adimulia Hotel, Medan, Rabu (30/11).

Pj Sekda M Frananda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih ke Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut yang telah memberikan penghargaan tersebut ke Pemkab Tapsel. Di mana, untuk wilayah Sumut ada 3 nominasi yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kemudian Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Tapsel serta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Pematang Siantar. Dan, Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Tapsel sukses menjadi pemenangnya dan meraih penghargaan.

Penghargaan yang didapat itu, sambung Frananda, adalah program penghargaan yang diberikan Bank Indonesia yang telah memberikan kontribusinya terhadap perkembangan dan pertumbuhan UMKM serta berperan dalam pengendalian inflasi untuk menjaga stabilitas dan kesinambungan pertumbuhan ekonomi.

“Pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi Pemkab Tapsel untuk terus membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk pengembangan UMKM demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sejahtera,” ucap Frananda.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut, Doddy Zulverdi, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima. Ia mendukung Pemkab Tapsel untuk terus berperan aktif dalam perkembangan UMKM yang ada di Tapanuli Selatan.

“Saya berharap kedepannya kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat di kolaborasikan dalam upaya pengendalian inflasi daerah,” ujar Doddy.

Sementara kegiatan tersebut di hadiri Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo secara daring di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Turut mendampingi Pj Sekda, Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM Novita Sari Wahyuni. (SR)

Sumber : Humas Tapsel