Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Opini WTP Kategori 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu RI

0
15

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan Kategori Lima Kali Berturut-turut terhadap laporan keuangan pemerintah daerah sejak Tahun 2017 sampai 2021 dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani kepada Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara virtual yang di gelar di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Iklan
Berita A1

Saat virtual Bupati didampingi Pj Sekda Tapsel M Frananda, Kabid Anggaran dan Kabid Pembendaharaan. Acara tersebut mengusung tema, “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengatakan, pemberian penghargaan terhadap kepala daerah tersebut terbagi atas tiga kategori, diantaranya penghargaan WTP 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut.

“Sedangkan Pemkab Tapsel saat ini terhitung sudah mendapatkan WTP 8 kali berturut-turut sejak Tahun 2014 sampai 2021.”

Lebih lanjut Dolly menuturkan penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Tapsel merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh jajaran OPD Tapsel dan stakeholder lainnya yang telah mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Pemkab Tapsel terus berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable.”

Disamping itu Dolly juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap proses pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung seluruh proses pembangunan yang ada di Tapsel, sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat,” kata Dolly.

“Harapan kita tentu apa yang telah kita dapat bisa tetap di pertahankan, dan apa yang menjadi target kita kedepan bisa tercapai untuk kemajuan pembangunan di Tapanuli Selatan demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya. (SR)

Sumber : Humas Tapsel