Pemko Padang Sidempuan Bagikan Tali Asih Pencegahan Stunting Saat Safari Ramadhan

0
95

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan gelar Safari Ramadhan sekaligus pembagian tali asih pencegahan stunting di Masjid Al-Madani, Kelurahan Sitamiang Baru, Kec. Padang Sidempuan Selatan, Kamis (6/4).

Iklan
Iklan

Kegiatan yang bertujuan sebagai syiar Islam dan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat ini diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dengan warga setempat lalu dilanjutkan dengan sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa makanan tambahan pencegahan stunting dan ditutup dengan tausiah ramadhan oleh Ustadz M. Asroi Hasibuan.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Padang Sidempuan memberikan bantuan tali asih pencegahan stunting sebanyak 102 paket makanan tambahan kepada anak-anak di Kelurahan Sitamiang dan Sitamiang Baru.

“Angka stunting di Kota Padang Sidempuan ada sekitar 2.400, malam ini sesuai dengan data yang ada, di Kelurahan Sitamiang dan Sitamiang Baru akan kita salurkan makanan makanan tambahan sebanyak 102 paket. Kita harapkan kedepan anak-anak kita di Kota Padang Sidempuan tumbuh menjadi generasi yang cerdas.” Ujar Walikota dalam sambutannya.

Pemberian tali asih ini adalah satu program dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Padang Sidempuan. Secara singkat, stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kekurangan gizi yang terjadi pada masa pertumbuhan anak. Hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan fisik dan kognitif anak, serta dapat menghambat perkembangan masa depan mereka. Oleh karena itu, pencegahan stunting menjadi salah satu prioritas di Kota Padang Sidempuan.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Padang Sidempuan juga menerima aspirasi masyarakat terkait pembangunan gedung penunjang kegiatan masyarakat di Masjid Al-Madani yang belum selesai pembangunannya.

Acara safari ramadhan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Sidempuan, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. |||SR