Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution : “Mari Memperbaiki Kualitas Diri Untuk Menyempurnakan Ibadah Kepada Allah SWT”

0
87

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Pemerintah Kota Padang Sidempuan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H tahun 2023 di Mesjid Nurul Hilal Kelurahan Timbangan Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Jum’at (07/03/23).

Iklan
Iklan

Pada peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Padang Sidempuan ini, Pemerintah Kota bersama masyarakat Lingkungan III dan IV Janji Bangun, yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Sholat Magrib, Sholat Isya serta Sholat Tarawih bersama.

Ketua BKM Mesjid Nurul Hilal Bambang mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah merespon permintaan masyarakat untuk memilih Kelurahan Timbangan sebagai tempat Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Padang Sidempuan.

“Kami masyarakat Janji Bangun mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Padang Sidempuan yang telah merespon permintaan masyarakat dan memilih Kelurahan Timbangan ini menjadi tempat peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H tingkat Kota Padang Sidempuan yang tepatnya di Mesjid Nurul Hilal.”

“Kami sangat bahagia dan senang bapak Wali Kota bersama rombongan bisa meringankan langkahnya dan berbaur bersama kami masyarakat Janji Bangun dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini, semoga di bulan yang suci ini kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar, MM pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini bukan hanya bagian seremonial, tetapi bagaimana peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai bagian dari upaya untuk terus menerus melaksanakan siar Islam.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan bagian dari upaya kita untuk terus menerus melaksanakan siar Islam, dan pada momentum Ramadhan ini semoga kita dapat memperbaiki kualitas diri untuk menyempurnakan ibadah kita kepada Allah SWT.”

“Dan pada peringatan ini, saya mengajak kita semua untuk mendukung komitmen Pemerintah Kota mewujudkan Kota Padang Sidempuan menjadi Kota yang Religi,” ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Timbangan atas penyambutan yang begitu hangat dalam mensukseskan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Kakankemenag Kota Padang Sidempuan Masir Rambe juga menyampaikan pada peringatan Nuzulul Qur’an untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan semoga di bulan yang penuh berkah ini seluruh amal ibadah diterima oleh Allah SWT.

Selama menjabat di Kota Padang Sidempuan, Masir Rambe melihat semangat Wali Kota Padang Sidempuan dalam keagamaan sangat tinggi.

“Semoga masyarakat Kota Padang Sidempuan menjadi masyarakat yang religius, saya yakin dan percaya di bawah Kepemimpinan beliau Kota Padang Sidempuan ini bakal BERSINAR dari segi Keagamaan,” tuturnya.

Diperingatan Nuzulul Qur’an ini, Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyerahkan bingkisan tali asih secara simbolis sebanyak 100 paket bantuan penanggulangan stunting berupa susu, suplemen dan makanan tambahan untuk mendukung tumbuh kembang anak kepada warga Lingkungan III dan IV Janji Bangun yang diserahkan langsung oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Padang Sidempuan.

Selain itu, Pemerintah Kota Padang Sidempuan juga akan merealisasikan permintaan masyarakat Kelurahan Timbangan terkait peningkatan jalan ke Tempat Pemakaman Umum serta bantuan Mesjid Nurul Hilal.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini juga dihadiri oleh Sekdako, Ketua MUI, para Asisten, para Staf Ahli, Pimpinan OPD, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya. |||SR