Persaingan Sengit, Kecamatan Padang Sidempuan Utara Sabet Juara Umum di Perhelatan MTQ ke 22 Tahun 2023

0
105

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Khafilah Kecamatan Padang Sidempuan Utara, akhirnya meraih juara umum secara berturut-turut pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan tahun 2023, yang dilangsungkan di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padang Sidempuan.

Iklan
Iklan

Penetapan Kec. Padang Sidempuan Utara sebagai juara umum MTQ ke-XXII diumumkan pada upacara penutupan MTQ tingkat Kota Padang Sidempuan di Alaman bolak pada Senin (6/3/2023) malam.

Kec. Padang Sidempuan Utara ditetapkan sebagai juara umum pelaksanaan MTQ ke-XXII berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan yang ditandatangani Ketua Dewan Hakim, Masir Rambe, MA dan Zulfan Efendi Hasibuan,MA selaku Sekretaris Dewan Hakim.

Khafilah Kec. Padang Side.ouan Utara  menyandang galar juara umum setelah mengoleksi juara I sebanyak 9 orang, juara II, 3 orang dan Juara III, 3 orang dengan perolehan total nilai 57.

Pada gelaran MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan di Alaman bolak, kafilah Kec. Padang Sidempuan Utara yang diberangkatkan ke Morotai sebanyak 66 orang yang terdiri dari 35 peserta.

Camat Padang Sidempuan Utara, Nanda Alfina, SH menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh kontingan Kec. Padang Sidempuan Utara yang berhasil mempertahankan status juara umum MTQ tingkat Kota Padang Sidempuan selama 4 kali berturut-turut.

Menurutnya, prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan ketekunan para peserta, tim pelatih, official serta dukungan moril dari masyarakat.

“Alhamdulillah, Kec.Padamg Sidempuan Utara kembali mempertahankan gelar juara umum untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut, ini berkat kerja keras seluruh kafilah, tim pelatih, official dan doa seluruh masyarakat ,” kata Nanda usai menerima piala bergilir MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan.

Nanda berharap, para gelaran MTQ ke XXIII di Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru mendatang, kafilah Kec.Padang Sidimpuan Utara dapat mempertahankan status juara umum, “ini ke-4 kali secara berturut-turut, kami berharap pada MTQ di Padang Sidempuan Hutaimbaru tahun 2024 mendatang, Kec. Paa g Sidempuan Utara kembali meraih juara umum,” harapnya.

“Atas nama Kecamatan Padang Sidempuan Utara, kami menyampaikan selamat kepada seluruh kafilah, tim pelatih dan official serta pihak-pihak yang ikut mendorong, memberi support sehingga Kec. Padang Sidempuan Utara bisa meraih prestasi pada ajang MTQ tingkat Kota Padang Sidempuan” tutupnya.

Sementara itu, Ustad Asroi Hasibuan selaku Kepala KUA ( kantor urusan agama) Padang Sidempuan Utara menyampaikan kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

“Islam sebagai agama pembawa damai, memberikan toleransi serta silarutahmi kekeluargaan secara baik sebagaimana yang diajarkan para nabi”, tegasnya.

Menurutnya, event keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. |||SR