Personel Polsek Batangtoru Patroli ke SPBU Sumuran

0
197

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Guna memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) tercukupi dan bisa memenuhi permintaan konsumen, personel Polsek Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan patroli ke SPBU 14.227.331 Sumuran, Sabtu (21/5/2022) siang.

Iklan
Iklan

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, memaparkan, untuk stok BBM jenis Bio Solar di SPBU tersebut sebanyak 20.478 Liter. Sedangkan untuk stok BBM jenis Pertalite sebanyak 10.016 Liter.

Sementara, stok BBM jenis Pertamax sebanyak 2.235 Liter. Dari hasil koordinasi dengan pengelola SPBU bernama Yusuf (pengawas) bahwa, BBM jenis Pertalite baru saja masuk sebanyak 16.000 Liter.

“Sebelumnya, pada Rabu (18/5/2022) siang, BBM jenis Bio Solar sudah masuk ke SPBU tersebut sebanyak 8.000 Liter,” jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, hingga saat ini, antrean kendaraan untuk membeli BBM di SPBU tersebut terbilang sepi. Begitu juga dengan situasi arus lalu lintas maupun Kamtibmas di seputaran SPBU, terpantau aman, lancar, dan kondusif.

Kepada masyarakat, Kapolres mengimbau, agar kiranya jangan coba-coba melakukan penimbunan terhadap BBM terutama yang bersubsidi. Selain hal itu merupakan tindak pidana, tindakan menimbun BBM apapun jenisnya tentu sangat merugikan orang banyak.

“Terlebih lagi, tindakan penimbunan BBM, cenderung bisa berbahaya dan tak jarang mengakibatkan kebakaran yang tentunya dapat merugikan diri sendiri,” tandasnya. (SR)