Pesan Bupati Dolly Pada Pelepasan Siswa SMAN 1 Sipirok Apapun Pilihanmu, Tekuni Sampai Akhir Demi Meraih Masa Depan

0
108

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menyampaikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sipirok untuk terus bersemangat dan selalu optimis dengan pilihan yang sudah diambil ataupun direncanakan.

Iklan
Iklan

“Bagi yang belum memiliki rencana masih belum terlambat untuk mempersiapkannya, dengan terus belajar, dan saling bertukar informasi dan menggali melalui internet untuk mempersiapkan yang terbaik,” ujar Dolly saat menghadiri acara Perpisahan Kelas XII SMAN 1 Sipirok, di Sekolah setempat, Sabtu (18/3).

“Saya pernah berada dalam posisi anak-anak sekalian. Belum menetapkan akan kemana setelah lulus. Pesan Alm. Papa saya dulu, “Apapun pilihan Dolly nanti, Papa akan tetap dukung. Yang Papa minta tekuni sampai selesai.” Pesan penting ini yang saya teruskan pada anak-anak sekalian. Jangan terpengaruh dengan orang lain, ini merupakan dirimu juga duniamu untuk masa depanmu,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Dolly menyapa siswa/i kelas XII yang akan dilepas, dan menanyakan langsung persiapan ataupun tujuan setelah lulus nantinya. Diantaranya Rabia Siregar yang berkeinginan melanjutkan sekolah ke IPDN, ada juga yang melanjutkan ke sekolah perguruan tinggi lainnya baik didalam maupun diluar Sumatera Utara.

“Bagaimana anak-anak sekalian menyakinkan diri untuk lulus, tentu dengan ketekunan serta doa yang tulus. Kita sama-sama berdoa dan berusaha agar semua anak kita bisa lulus semua karena masih ada banyak waktu, untuk memperdalam ilmu.

“Selamat bagi anak-anak yang sudah melewati jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, tentu SMA yang menentukan kalian ke jenjang selanjutnya yaitu perguruan tinggi. Walaupun ada saja kekalahan ditengah-tengahnya, itu menjadi batu loncatan untuk tetap semangat agar keberhasilan nantinya berpihak pada kalian semua,” katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sipirok Samsul Lubis mengatakan sebanyak 199 siswa/i akan dilepas, motivasi dari Bapak Bupati melompat lebih tinggi bagi anak-anak sekalian untuk memasuki kejenjang yang lebih tinggi, baik itu penguruan tinggi, sekolah kedinasan dan lain sebagainya.

“Semoga kesuksesan menyertai anak-anakku semua, sehingga menjadi orang yang berguna bagi seluruh Indonesia khususnya Tapsel. Kita juga berharap kedepan SMAN 1 Sipirok ini maju dan jaya, tentu bisa bersaing di tingkat Sumatera Utara,” jelasnya.

Sementara menurut salah seorang siswa Kelas XII Yosepin mengatakan, kehadiran Bupati Tapsel di SMAN 1 Sipirok, menjadi penambah semangat serta spirit kepada kami untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Tentunya kehadiran Pak Bupati di sekolah kami ini membuat kami merasa senang dan terharu, ini menjadi salah satu bentuk perhatian kepada generasi muda Tapsel,” jelas Yosepin.

Setelah itu, Bupati secara simbolis melepas siswa/siswi SMAN 1 Sipirok, juga dilakukan penanaman obat Toga. Yang dihadiri Pj. Sekda Tapsel, mewakili Kajari, Kabag Prokopim, Pengurus IKAPSI, Guru dan Komite SMAN 1 Sipirok. (Prokopim Tapsel). |||SR