Plt. Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Masjid Al Ikhlas dan Kantor DPC PAN Siantar Martoba

0
288

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Acara peresmian Masjid Al Ikhlas yang dilaksanakan di Jl. Sumber Jaya II, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantarpada pada hari Senin 14/03/2022 dihadiri oleh Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, S.pA.

Iklan
Iklan

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas Bapak Pracoyo dalam sambutannya mengatakan “Kami atas nama Pengurus Masjid Al Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar dan stekholder yang telah memberikan partisipasi dan dukungannya baik moril maupun materil untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas ini. Kami masyarakat siap mendukung ibu Wali Kota sebagai Kepala Pemerintahan baik dalam Pembangunan kota Pematangsiantar kearah yang lebih baik lagi kedepannya”.

Selanjutnya sebagai Tokoh Masyarakat Bapak Sugimin mengatakan dalam sambutannya bahwa “Keberhasilan Pendirian Masjid Al-iklas atas kerjasama semua pihak baik masyarakat, Pemerintah Daerah dan pengusaha setempat. Saya berharap, marilah kita selalu kerjasama di semua lini kehidupan kita baik dengan Pemerintah maupun masyarakat, dan mari kita dukung pemerintah sepenuhnya sehingga kesejahteraan masyarakat lebih cepat tercapai”.

Dalam bimbingan dan araha yang disampaikan Plt. Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani.Sp.A menyampaikan bahwa “Silaturahmi ini merupakan wujud kebersamaan langkah sinergitas serta dukungan dari seluruh elemen dan stakeholder melalui peran serta masing-masing. Sehingga diharapkan dapat mempercepat Kota Pematangsiantar bangkit dan maju dalam mewujudkan masyarakat Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar merasa sangat bangga bisa hadir di tempat ini, bisa bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan warga. Serta bisa melihat kehidupan masyarakat dengan segala permasalahannya.

Tak lupa, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga yang telah menunjukkan semangat untuk bersama-sama dengan kami membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

Pembangunan Daerah dan Penyelenggaraan Pemerintahan memiliki tujuan, yaitu tata kelola pemerintah yang baik. Untuk mencapai hal tersebut, terdapat tiga pilar, yaitu masyarakat, Pemerintah, dan dunia usaha/swasta serta tokoh-tokoh.

Kami mengajak kita semua untuk terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan, mulai kendala/hambatan, serta tantangan potensi gangguan dan ancaman, termasuk peluang dan prospeknya.

Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, khususnya warga di Kelurahan Sumber Jaya untuk menyukseskan Program Lisa. Lisa merupakan singkatan dari ” Lihat Sampah Ambil’. Jika melihat sampah berserakan, silakan ambil dan buanglah ke tempat sampah yang telah disediakan. Program ini berlaku di mana saja kita berada. Dengan adanya program Lisa, diharapkan lingkungan kita bersih, sehat, dan nyaman. Sehingga bukan tidak mungkin Kota Pematangsiantar bisa kembali meraih Piala Adipura.

Acara dilanjutkan dengan vaksinasi I, II, III secara massal dan penyerahan beras sebanyak 5 Kg kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Plt. Wali Kota juga meresmikan Kantor DPC PAN Siantar Martoba. Dalam bimbingannya Ibu Susanti Dewayani, Sp.A. mengatakan “Sinergisitas Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Partai Politik dapat terus terjalin untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar, semoga Kantor DPC PAN Siantar Martoba yang baru diresmikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya”. (Rel/Nai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here