Poken Parbuko Adian Pardomuan Alun-Alun Sipirok Resmi Dibuka Bupati Tapsel

0
125

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Poken Parbuko Adian Pardomuan Alun-alun Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), resmi dibuka Bupati Dolly Pasaribu pada, Kamis (23/3)

Iklan
Iklan

Poken Parbuko atau pasar yang menjual hidangan buka puasa, adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Tapsel dan Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (IKAPSI), yang direncanakan menghiasi Alun-alun Sipirok selama Ramadhan sampai beberapa hari setelah Lebaran.

Diharapkan dengan hadirnya poken parbuko itu, masyarakat berdomisili Sipirok dan sekitarnya lebih mudah dalam berburu takjil atau bukaan, juga penganan khas Sipirok.

“Dengan dibukanya poken parbuko ini tentu harapan kita semua akan meriah, menambah penghasilan pelaku UMKM di Sipirok,” harap Bupati Dolly.

Ditambahkan, kepada semua pihak ikut serta mempromosikan agar seluruh masyarakat Tapanuli Selatan khususnya Sipirok datang berbelanja meramaikan poken parbuko itu.

“Hari ini saya ajak seluruh OPD bersama, selanjutnya saya imbau pada mereka untuk mengajak stafnya belanja di sini. Ayo sama-sama kita ajak masyarakat Tapsel ikut meramaikan poken parbuko ini,” seru Dolly.

Ketua IKAPSI Bonabulu, Ahmad Zubeir Siregar ungkapkan terlaksananya poken parbuko itu, tiada lain sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM Tapsel.

“Kami bersama teman-teman IKAPSI besar harapannya, berlangsungnya poken ini untuk meningkatkan giat pelaku UMKM Tapsel,” katanya.

Sementara itu, Zuma Sari Sikumbang (23) salah satu pelaku UMKM, menyambut baik atas telaksananya poken parbuko itu, menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu mereka dalam pemusatan lokasi, eksistensi lokasi, sekaligus katanya berpotensi menaikkan pendapatan masing-masing pelaku UMKM.

“Terima kasih pada Bupati Tapsel, Pak Dolly Pasaribu, mendukung terlaksananya poken ini, harapannya, selama pelaksanaan kegiatan ini, dapat membantu pelaku UMKM,” ujarnya.

Demikian halnya, Nurhasanah (35), ia ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tapsel dan IKAPSI telah membantu mereka dalam penyediaan tempat khusus.

“Terima kasih pada Bupati Dolly, dan Keluarga Besar IKAPSI telah mengadakan poken parbuko ini, semoga kedepannya pelaku UMKM Tapsel makin maju lagi,” ujarnya.

Nurkholijah Pulungan (40), salah penjual, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Bupati Dolly, menurutnya kepemimpinan Dolly adalah sosok yang peduli pada UMKM di Tapsel.

“Terima kasih pak Bupati Dolly telah mendukung poken parbuko ini, harapannya juga semoga kegiatan seperti ini tidak di Ramadhan aja, tetapi hari-hari biasa juga diadakan seperti ini,” harapnya.

Turut hadir, Pj Sekda Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel, para pimpinan OPD, Kabag Prokopim Setdakab Tapsel, dan Camat Sipirok. |||SR