Polsek Bangun Ringkus Pencuri Sepeda Motor milik Guru

0
177

SIMALUNGUN | BERITA A1

Pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus Sat Reskrim Polsek Bangun di dua lokasi berbeda, Selasa (11/01/2022). Pelaku ini berhasil melarikan sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5990 TAR milik Jerson Sitopu (55) yang berprofesi sebagai guru.

Sebelumnya, sepeda motor milik Jerson diparkirkan di depan rumahnya di Jalan Ulakma Sinaga, Gang Durian, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (09/01/2022) siang. Saat itu, saksi Netty menanyakan keberadaan sepeda motornya karena tidak ada di parkiran hingga akhirnya mereka melakukan pencarian dan tidak menemukannya.

Iklan
Berita A1

Korban yang keberatan melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Bangun sesuai dengan LP / B/ 01 / I /2022/SPKT/POLDA SU / RES SIMALUNGUN /POLSEK BANGUN/ tanggal 09 Januari 2022.

Dua hari kemudian, Unit Reskrim Polsek Bangun yang melakukan penyelidikan menemukan titik terang. Salah satu pelaku yakni Iqbal Hasibuan alias Pace (25) yang tinggal di kos Kamera, Jalan Tomong, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, kota Pematangsiantar berhasil diringkus dari dalam kos.

Dari keterangan Pace diketahui sepeda motor milik Jerson dijual kepada Erdi warga Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun. Hari itu juga, Erdi dijemput polisi dan diamankan sepeda motor milik Jerson.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom membenarkan penangkapan dua pria tersebut dan kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here