Pria ODGJ Disangka Penculik Anak, Sempat Tersungkur Karena Ketakutan

0
137

SIMALUNGUN | BERITA A1

Seorang pria yang mengalami gangguan jiwa sempat dicurigai warga Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun sebagai penculik anak. Namun, setelah diamankan polisi dan didatangkan pihak keluarga, ternyata pria tersebut memiliki gangguan kejiwaan.

Informasi diperoleh, saat itu Kamis (06/01/2021) sekira pukul 17.00 WIB pria yang diketahui bernama Rahmad Edi Saputa (28) warga Dusun I, Pasar Tengah, Desa Sumber Tani, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara sedang mondar-mandir di Simpang Gereja HKI Pematang Bandar, saat itu salah seorang warga menegur Edi mengapa mondar-mandir di daerah itu.

Iklan
Berita A1

Edi yang merasa ketakutan hanya mengatakan cuma ingin jalan-jalan. Selanjutnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu melarikan diri dan sempat terjatuh tersungkur ke aspal hingga mukanya mengalami luka lebam.

Beruntung, di lokasi tersebut seorang Pendeta menolongnya dan membawa pria tersebut ke Pos Polisi Pematang Bandar. Dan selanjutnya pria itu dibawa ke Mapolsek Perdagangan.

Malam harinya, keluarga Edi mendatangi Mapolsek guna menjemput Edi yang memang selama ini mengalami gangguan kejiwaan.

AKP Josia, Kapolsek Perdagangan membenarkan atas diamankannya pria berusia 28 tahun itu. Ia menghimbau agar masyarakat jangan terlalu cepat mengambil tindakan provokatif yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri. Bila ada orang yang dicurigai sebagai pelaku tindak kejahatan sebaiknya segera laporkan ke polisi atau ke pemerintah terdekat agar tidak terjadinya tindakan main hakim sendiri. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here