Proyek CSR PTPN IV di Nagori Boluk Memprihatinkan

0
67

SIMALUNGUN | BERITA A1

Pengerjaan pengaspalan jalan (Hotmix, red) di Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, sangat memprihatinkan. Pengerjaan itu bersumber Corporate social responsibility (CSR) dari PTPN IV Kebun Mayang.

Iklan
Iklan

Amatan awak media, Rabu (18/01/2023) siang terlihat pengaspalan yang panjangnya sekitar 80-an meter itu sudah terlihat ada kerusakan pada sisi pinggir. Padahal, menurut warga setempat, pengaspalan baru dikerjakan pada Desember 2022 lalu.

“Lihatlah kondisinya pak. Baru saja dikerjakan itu, paling bulan semalam, tapi udah pada rusak,” ucap pria pemilik warung kelontong.

Warga lainnya menyangkan sikap perusahaan plat merah itu yang seakan tak peduli dengan kondisi tersebut. “Harusnya ada perhatian, mereka setiap hari melintasi jalan ini. Baik pejabat ataupun truk hasil produksi,” kata A Pasaribu ditemui tak jauh dari lokasi.

Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Januar Saragih, Menejer Perkebunan PTPN IV unit Kebun Mayang mengatakan proyek tersebut masih tanggungjawab rekanan. “Itu masih tanggung jawab Vendor Pak Sawal ..
Sudah kita kabarin .. terkai pemberitaan Mitra Online yg beredar .. supaya di Perbaiki lagi ..
Suwon pak,” tulisnya seraya menyematkan emoji telapak tangan tertutup menadah ke atas.

Saat ditanya volume dan besaran anggaran serta sejauh mana pengawasan dari pihaknya. Pria yang berdomisili di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun ini enggan memberikan tanggapannya lebih jauh. (DN)