PTPN III Kebun Bangun Bagikan 1.000 Bingkisan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

0
65

SIMALUNGUN | BERITA A1

Bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar, PTPN III Kebun Bangun membagikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar perkebunan Kebun Bangun, kegiatan ini sudah terlaksana dan 1.000 paket bingkisan berupa minyak dan gula telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Iklan
Dicari

Setidaknya ada 18 Desa/Kelurahan yang ada di sekitaran Kebun Bangun, diantaranya di Kecamatan Siantar dan Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun dan Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar. Camat Siantar Sitalasari, Syarul Pane mengucapakan apresiasinya kepada perkebunan PTPN III Kebun Bangun atas kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu di daerahnya.

“Ada dua kelurahan yang menerima, dua kelurahan ini bersinggungan langsung dengan PTPN III yakni Afdeling IV, Kelurahan Bah Sorma dan Kelurahan Gurilla. Kita harapkan bantuan ini dilaksanakan secara rutin untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, anak yatim dan lansia,” katanya.

Ia berharap kedepannya PTPN III mampu berkontribusi untuk membangun Kecamatan Siantar Sitalasari lebih baik. “Kita harapkan dengan adanya CSR serta bantuan kemanusiaan dari PTPN III mampu membangun kecamatan ini lebih baik, baik segi SDM dan peningkatan kualitas hidup masyarakatnya,” katanya saat menghadiri penyerahan bantuan di Kantor Lurah Gurilla, Jalan Parbebsi, Kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat (04/08/2023) siang.

Sementara itu, Menejer PTPN III Kebun Bangun, Febriandi Bangun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN III Kebun Bangun kepada masyarakat yang berada di sekitar perkebunan. “Ini adalah Program masyarakat di sekitar PTPN III. Bantuan yang diberikan sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari 2 kilo Minyak Goreng dan 1 kilo Gula pasir,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan disalurkan ke 18 desa yang terdiri dari 16 di Kabupaten Simalungun dan 2 di Kota Pematang Siantar. “Khusus untuk Kota Pematang Siantar sendir,i disalurkan di 2 kelurahan sebanyak 127 paket. Dan, penerimanya adalah masyarakat yang kurang mampu secra ekonomi. Dan untuk mendapatkan data masyarakat tersebut kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa/Kelurahan setempat untuk menseleksi penerima,” tambahnya seraya mengucapkan program ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama mendukung Perusahaan PTPN III agar tetap mampu menghasilkan laba yang nantinya dapat dirasakan kembali oleh masyarakat dengan program yang sama ditahun yang akan datang,” katanya mengakhiri. (DN)