PTPN IV Akan Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Bangun Agro Wisata di Kebun Teh

0
254

SIMALUNGUN | BERITA A1

Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN IV Budi Susanto dan menager Kebun Sidamanik Hwin Dwi Putra melakukan audiensi dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Rumah Dinasnya, di Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (30/05/2023) siang.

Iklan
Iklan

Kunjungan itu, membahas terkait investasi yang akan dilakukan oleh PTPN IV selalu perusahaan BUMN yang ada di Kabupaten Simalungun untuk mengembangkan potensi yang ada. Salah satunya adalah membangun Agro Wisata di perkebunan teh yang ada di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, Budi mengatakan PTPN IV akan menginvestasikan anggarannya sebesar Rp 25 miliar untuk pembangunan Agro Wisata tersebut. Maka dari itu, pihaknya meminta dukungan kepada Pemkab Simalungun agar kedepannya dapat bersinergi dalam pengembangan Agro Wisata ini.

“Pemanfaatan lahan atau aset yang kurang produktif dengan tanpa merusak lingkungan, kita akan melibatkan atau menghadirkan investor dalam pengembangan agro wisata ini,” kata Budi.

Menurut Budi, banyak potensi dari kebun Teh Sidamanik bisa menjadi monetize. “Kita juga akan bekerja sama dengan pengamanan yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan agro wisata di Jogja seperti Sky View,” ucap Budi.

Bupati mengatakan bahwa program itu harus diwujudkan dan kelengkapan dokumen perizinan harus ‘dimatangkan’ agar tidak ada kendala dalam program yang akan dijalankan.

Disampaikan Bupati, Pemerintah Simalungun sangat mendukung dan juga butuh kehadiran investor di Tanoh Habonaron do Bona, agar bisa sama-sama memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Silmalungun.

“Dengan hadirnya investor, kita berharap ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Simalungun dan juga PAD tentunya,” harap Bupati.

Bupati menambahkan dukungan infrastruktur harus diperhatikan agar kelak apa yang akan dilakukan dapat berjalan seperti ekspetasi. “Yang saya rasa sangat di perlukan perbaikan jalan, agar agro Wisata ini dapat dinikmati oleh wisatawan yang akan datang,” kata Bupati. (DN)