Radiapoh Hasiholan Sinaga Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Karang Taruna Sumatera Utara

0
261

DELI SERDANG | BERITA A1

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH mendampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun Sakban Saragih mewakili Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH untuk menerima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yoda dari Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara sebagai Tokoh Perduli Karang Taruna Tahun 2022, di Gedung Balairung Perkantoran Bupati Deli Serdang, Minggu (30/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Iklan
Iklan

Kegiatan acara dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Muda Rajekshah, Aster Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Arah Dedik Ermanto SIP MT, Kadisos Provinsi Sumatera Utara Basarin Yunus Tanjung
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Bupati Labuhanbatu Utara Hendryanto Sitorus, Bupati Labuhanbatu Dr H Erik Atrada Ritonga, Dandim 0204/ DS Letkol Czi Yoga Febrianto, dan ratusan pengurus dan kader Karang Taruna se Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE menyampaikan
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sebelumnya sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi covid 19. Karang taruna mempunya aturan di Permensos 25/2019 tentang karang taruna dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 yang memiliki tugas dan fungsi untuk berperan aktif dalam masalah sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, katanya.

“Karang Taruna juga harus bisa menciptakan dan membuat program-program yang kreatif dan inovatif dengan menggali potensi-potensi daerah sebagai wujud nyata menyambut peran pemuda sebagai Bonus Demografi. Selaku mitra pemerintah Karang Taruna bisa memberikan peran dalam pembangunan dari segala tingkatan”, pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Diharapkannya bahwa pentingnya peranan Karang Taruna sebagai generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan banyak potensi daerah, katanya.

Diharapkannya juga dengan momentum BBKT Tahun 2022 ini kedepannya karang taruna dapat menjalankan program-program kerja yang sinergis khususnya keratif dan innovatif khususnya bidang UMKM untuk terus bangkit dan berkembang didaerah kabupaten dan kota se Sumatera Utara, tandasnya.(Adi)