Remaja yang Hanyut di Bendungan Bah Bolon Akhirnya Ditemukan

0
145

SIMALUNGUN | BERITA A1

Jenazah M Fadillah Akbar (18) warga Nagori Pematang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela akhirnya ditemukan oleh pemancing di sekitaran Titi Maut, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Minggu (11/09/2022) siang.

Diketahui, Akbar hanyut di Bendungan Sungai Bah Bolon, Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela pada 2 September 2022 lalu. Saat itu, Akbar dan teman-temannya mencoba menerobos tembok penjagaan Bendungan Sungai Bah Bolon. Setelah masuk, Akbar dan rekannya turun ke aliran sungai melalui pintu air. Dari keterangan saksi, saat itu Akbar mencoba menangkap ikan hanya saja ia terpeleset dan hilang dibawa air.

Iklan
Berita A1

Upaya pencarian dilakukan Basarnas bersama masyarakat terus dilakukan bahkan hingga mengundang paranormal untuk mencari keberadaan jenazah Akbar.

Akhirnya, jenazah Akbar ditemukan dua orang pemancing yakni Suhendri (46) dan Taufik (50) warga Kelurahan Kerasaan 1, Kecamatan Pematang Bandar. Jenazah Akbar ditemukan sudah membusuk bahkan wajahnya sudah sulit dikenali.

Personel Polsek Bangun, yang menerima informasi atas ditemukannya jenazah Akbar melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah duka agar jenazah bisa disemayamkan.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom membenarkan penemuan jenazah Akbar, saat ini proses evakuasi sedang dilakukan. “Masih kita lakukan evakuasi bersama pihak keluarga,” ucap AKP LS Gultom. (DN)