Seorang Wanita dan 4 Pria Batal Adakan Pesta Narkoba

0
147
Seorang Wanita dan 4 Pria Batal Adakan Pesta Narkoba

SIMALUNGUN | BERITA A1

Unit Reskrim Polsek Perdagangan berhasil menggagalkan sebuah pesta narkoba di sebuah perladangan sawit di Huta Siku, Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (06/02/2024) sekitar pukul 15.45 WIB. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan lima tersangka, termasuk empat pria dan satu wanita, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Iklan
Iklan

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kapolsek Perdagangan AKP. Juliapan Panjaitan mengatakan penangkapan itu berdasarkan adanya laporan warga yang menyebutkan bahwa di daerah tersebut sering dijadikan tempat peredaran narkoba. Lebih lanjut, Kapolsek Perdagangan mengatakan dalam operasi tersebut berhasil mengamankan tiga pria dan satu wanita. “Dari dalam perladangan tersebut kita mengamankan tersangka berinisial A (41), K (25) alias Kholik, SJ (21), dan satu wanita dengan inisial E (42) keempat tersangka merupakan warga Huta VI, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Dari keempat tersangka polisi mengamankan berbagai barang bukti termasuk sabu dengan berat total sekitar 3 gram, alat konsumsi narkoba, serta plastik klip kosong yang diduga digunakan untuk pengemasan narkotika tersebut.

“Berdasarkan interogasi awal, para tersangka mengakui perbuatannya, dari keterangan tersangka K menjelaskan bawah barang bukti sabu-sabu tersebut dibeli secara patungan dari masing-masing tersangka lainnya untuk dikonsumsi bersama-sama di tempat tersebut dan dibeli oleh tersangka E dari seorang pria dengan inisial FW (36) yang merupakan security Perumahan Emplasemen, Perkebunan Sei Mangkel, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya Personel Polsek Perdagangan langsung mencari keberadaan pria yang dimaksud dan ditemukan FW di pos penjagaan A-Kebun Dusun Ulu, Nagori Dusun Ulu, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun bersama dengan paket sabu seberat 0,58 gram.

Saat dilakukan introgasi FW mengakui bahwa barang bukti sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli oleh E sebelumnya. Sabu itu diperoleh dari seorang pria yang dikenal dengan sebutan Igun di daerah Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Kini, seluruh tersangka kemudian dibawa ke Sat Narkoba Polres Simalungun untuk penyidikan lebih lanjut. (DN)