Simak, Pesan Bupati Dolly Ke 94 Pejabat Yang Dilantik

0
104

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik khususnya yang menyangkut dengan pelayanan publik agar dapat berbaur dan mengakrabkan diri dengan masyarakat.

Iklan
Iklan

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar mereka merasa diperhatikan dan pada akhirnya program pemerintah bisa berjalan dengan baik, pesan Dolly saat melantik dan mengukuhkan 94 pejabat administrator, pengawas, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, kepala puskesmas dan penjabat fungsional di Lingkungan Pemkab Tapsel, di Gedung Serba Guna, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (21/3).

Lanjut Dolly, ini semua berkat perhatian dan pengawasan dari masyarakat mengenai pelayanan yang selama ini diberikan dan saya sendiri merasa bahwa setiap laporan dari masyarakat perlu ditindak lanjuti, asal ia memiliki bukti konkret dan tidak membawa informasi hoax.

Masyarakat sangat menginginkan pelayanan yang maksimal tentu dengan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” terang Dolly.

“Lalu segera lakukan koordinasi dengan baik, serta laksanakan tugas pokok dan fungsi di tempat yang baru,” tegasnya.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan yang lagi gencar dilaksanakan seperti berkantor di Kantor Camat bahkan kantor lurah dan kepala desa, puskesmas serta fasilitas umum lainnya. Itu dilakukan untuk memastikan apakah pelayanan sudah berjalan dengan baik sesuai harapan atau belum, ungkap Dolly.

Apalagi Tapsel telah mendapat penilaian terbaik dari Ombudsman RI terkait kepatuhan tinggi pelayanan publik 2022 masuk dalam kategori 50 besar dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kemudian, saya juga berpesan kepada kepala sekolah yang baru dikukuhkan, agar ditingkatkan proses belajar mengajar disekolah. Dimana siswa Tapsel telah diundang langsung oleh Bapak Presiden RI ke Istana, karena kemampuan anak kita pada mata pelajaran matematika.

Maka perlu ada terobosan baru, bagaimana anak-anak tersebut belajar dengan suasana menyenangkan. Banyak diberi permainan mendidik, quiz, hadiah-hadiah dan kegiatan bermain sambil belajar lainnya.

Begitu juga dengan Kepala Puskemas yang baru dilantik, agar terus bekerja keras dalam hal menangani masalah stunting, dan terus lakukan konsultasi dengan berbagai pihak, baik dengan Pemkab Tapsel, kecamatan, kepala desa, bidan desa, kader posyandu dan stakeholder lainnya, pinta Dolly.

Kemudian Bupati menjelaskan bahwa mutasi pejabat pada setiap instansi menjadi bagian dari kebutuhan organisasi, dalam hal penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

“Dalam setiap kesempatan saya juga selalu mengingatkan bahwa wajah kepala daerah, bisa dilihat dari tempat-tempat pelayanan publik, kantor-kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, dan rumah sakit juga puskesmas serta masih banyak lagi yang menyangkut langsung dengan pelayan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sementara pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Tapsel No. 188.45/92/KPTS/2023, dan No. 188.45/93/KPTS/2023 serta No. 188.45/94/KPTS/2023. Adapun nama pejabat administrator yang dilantik yakni, Aminul Hajar Harahap sebagai Kabag Perlengkapan dan Pemeliharaan, dr Rusdy Shaleh Harahap sebagai Direktur RSUD Pintu Padang, Madalun Harahap sebagai Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata.

Lalu, Muhammad Iqbal Nasution sebagai Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum pada Dinas Perkim, Rabiul Marzuki Siregar sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Desi Isnandar sebagai Sekcam Angkola Muara Tais, Pardomuan Pangaribuan sebagai Sekcam Aek Bilah, Ali Rahman sebagai Sekcam Sayur Matinggi.

Lanniari Hasibuan sebagai Sekcam Tantom Angkola, Dani Ibrahim Lubis sebagai Kabid Perlindungan dan Jamsos pada Dinas Sosial, Sulhan Harahap sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, dan Rahayu Ningsih sebagai Kabid Penyuluhan pada Dinas Pertanian.

Tampak hadir, Pj. Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, dan Camat. (Prokopim Tapsel). |||SR