Simalungun Cetak Atlit Taekwondo Putri Terbaik Seprovinsi Sumatra Utara

0
161

SIMALUNGUN | BERITA A1

Atlit Taekwondo Kabupaten Simalungun menyumbang 1 mendali emas dan 1 perak pada perhelatan Kejurda Provinsi Sumatera Utara pada 26-29 Desember 2021 kemarin. Selain itu, tim taekwondo Kabupaten Simalungun juga dinobatkan sebagai pemain terbaik harapan II tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kejurda itu dilaksanakan oleh Dispora Sumut di GOR Dispora Sumut, Kota Medan, yang diikuti oleh 18 pengurus Kota dan Kabupaten Taekwondo Indonesia (TI) se Sumut. Sementara Pengkab Simalungun mengutus 6 atlet terbaiknya yakni 5 pria dan 1 wanita.

Iklan
Berita A1

Perhelatan tahunan itu, Taekwondo Simalungun meraih 1 emas atas nama Rebecca R Napitupulu dan 1 perak atas nama Aidil Pratama.

Rebecca yang turun dikelas U-63kg dinobatkan sebagai pemain terbaik putri. Atlet Simalungun yang bernaung di UKM USI Taekwondo Club ini sengaja pulang dari kepelatihannya sekarang di SKO Kemenpora Ragunan Jakarta Selatan.

 Adapun nama nama atlit yg ikut adalah :

  1. Rebeca R Napitupulu (emas U – 63kg ) + atlet terbaik putri.
  2. Aidil Pratama ( Perak )
  3. Ryan Damanik
    4 Steve Sebayang
  4. Nur Sukma Ageng
  5. M Royhan

Sekjend sekaligus manager tim TI Pengkab Simalungun, Bismar Sibuea mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesarnya kepada pengurus Pengkab, Ketua dr Jonas Ardianta SP.Rad, atas support yang luar biasa, kepelatihan Ahmad Adully Marpaung dan Official Raffi M Ishaq atas kerja kerasnya beserta 4 atlet lain yg belum berhasil pada Kejurda kali ini. 

Yang turut hadir berdampingan dengan kepala kepelatihan Sevenjun Tambunan, Bendahara Ned Dina Purba dan Humas Pengkab Simalungun Taekwondo Indonesia  yang begitu sangat mengapresiasi hasil kejuaraan daerah tingkat provinsi tersebut.

“Semoga Pengkab TI Simalungun semakin sukses ke depan dengan dukungan dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Simalungun dan seluruh pihak terkait,” ujar Bismar selaku Sekjend Taekwondo Indonesia Pengkab Simalungun.

Secara terpisah, dokter Jonas Ardianta Bangun selaku Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Simalungun berharap agar atlit Simalungun agar lebih giat, agar bisa ke tingkat internasional. “Tidak mungkin prestasi muncul tanpa dukungan, dorongan apalagi pihak orang tua atlet sendiri memotivasi. Saya salut dan mendo’akan, kedepannya adik-adik ini masa depannya punya potensi untuk berprestasi,” katanya.

Masih kata dokter radiologi ini, mengenai pembinaan atlet selama ini secara rutin dilakukan oleh pengurus cabang olahraga di Simalungun. ” Saya mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun,” tutupnya, Kamis (30/12/2021) ditemui di Kota Pematangsiantar. (DN/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here