Simalungun Lounching Vaksin Merdeka Anak Umur 6-11 Tahun

0
107

SIMALUNGUN | BERITA A1

Pemkab Simalungun Launching Vaksin Merdeka untuk anak berumur 6 hingga 11 tahun secara serentak yang bertempat di SD N 091316, Jalan Sutomo, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/1/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Forkopimda Kabupaten Simalungun yang hadir diantaranya Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0207/ Simalungun, diwakili Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kapolsek Raya AKP Alwan, Kasat Binmas IPTU Hengky B. Siahaan SH dan Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor.

Iklan
Berita A1

Awalnya pagi harinya sekira pukul 10.00 WIB Kapolres bersama Forkopimda mengikuti Launching vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun secara serentak melalui Virtual yang dipimpin Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi guna melihat situasi perkembangan percepatan vaksinasi kepada anak-anak

Selanjutnya Kapolres bersama Bupati launching vaksinasi anak berumur 6 hingga 11 diwilayah Kabupaten Simalungun yang juga bertempat di SD N 091316.

Kegiatan itu diawali pemberian arahan kepada orang tua siswa, oleh Plt. Kadis Dikjar Parsaulian Sinaga, mewakili Kadis Kesehatan, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes dr. Henny Pane. M. Kes dan Kepala SD N 091316, Edward Sinaga SPd, MPd.

Vaksinasi itu dilaksanakan Tim Vaksinator dari Klinik Polres Simalungun dan Puskesmas Kecamatan Raya lalu pemberian arahan dan bimbingan sekaligus pembukaan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kapolres Simalungun Nicolas Dedy Arifianto, Kasdim 0207/Simal Mayor F. Sidauruk, Plt Kadis Dikjar Parsaulian Sinaga dan Kabid P2P Dinkes Simalungun dr. Henny Pane, M. Kes.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan vakainasi kepada anak-anak kita dalam rangka pembentukan kekebalan tubuh kepada anak-anak, antisipasi risiko penularan Covid-19.

“Untuk itu kita berharap dukungan dari orang tua sekalian dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak kita ini,” kata Kapolres.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.(DN/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here