Siswa SMAN 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe Sipirok Puji Sosok Kepemimpinan Bupati Dolly

0
111

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Sebanyak 108 siswa SMA Negeri 2 Plus Sipirok dan 13 siswa SMK Martabe Sipirok yang memasuki masa purna, memuji sosok kepemimpinan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu.

Iklan
Dicari

Hal itu mereka sampaikan saat Bupati Dolly menjadi inspektur upacara (Irup) pada pelepasan ambalan angkatan 26 untuk SMA Negeri 2 Plus Sipirok dan Angkatan 9 SMK Martabe Sipirok pada Sabtu (11/3) di Gedung Serbaguna SMAN 2 Plus Sipirok.

Dikesempatan itu, Bupati Dolly mendoakan kepada semua peserta yang dilepas saat memasuki masa purna yang lulus dengan predikat yang memuaskan. “Semoga ananda-ananda sekalian lulus dengan nilai yang memuaskan, sehingga nantinya bisa masuk ke perguruan tinggi terfavorit,” kata Dolly mendoakan ke seluruh siswa.

Kemudian Dolly juga menyinggung jenjang usia para pelajar yang pada umumnya mereka merupakan usia dari remaja beralih ke usia dewasa, diharapkan para siswa agar memperhatikan pola kesehatan yang baik dan benar.

“Dari usia remaja putri, yang memasuki usia dewasa, akan menjadi calon pengantin, kemudian memasuki kehamilan, melahirkan, dan nifas. Maka dari itu penting bagi anak-anak sekalian untuk memperhatikan pola gizi yang baik, bisa dengan makanan tambahan, minum tablet penambah darah agar nantinya keturunan kalian terhindar stunting, atau hal yang tidak diinginkan,” jelas Dolly.

Atas penyampaian itu, para siswa bahkan orang tua yang ikut mendampingi putra-putri kedua sekolah itu turut mengapresiasi atas sambutan yang di berikan Bupati Dolly.

Salah satunya Riana Meri Harahap orang tua yang hadir saat menyaksikan pelepasan ambalan putranya menuturkan dengan pujian atas apa yang disampaikan Bupati Dolly.

“Betul memang apa yang dikatakan pak Bupati Dolly, menurut saya itu suatu arahan yang bijaksana, sehingga kami para orang tua bahkan semua siswa sekalipun dapat mengetahui akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Begitu juga pendapat Deviana Ikhsan, siswa SMA 2 Plus Sipirok yang berasal dari luar daerah yakni dari Provinsi Jambi.

“Menurut saya Pak Bupati Dolly sungguh luar biasa atas apa yang disampaikannya, saya sebagai putra luar daerah juga berbangga hati akan perhatian kepala daerah kepada generasi masa depan daerahnya itu,” ujarnya.

Sementara Kumala dari Labuhan Batu Selatan, turut mengapresiasi kepedulian Bupati Dolly, apalagi saya juga sebagai putra luar daerah sangat menyanjung sosok kepemimpinan Bupati Dolly.

“Menurut saya sungguh bagus arahan dari Pak Bupati tadi, apalagi banyak dari kawan-kawan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, melamar Akpol, Akmil, sekolah kedinasan, tentunya asupan yang baik perlu dipahami juga,” katanya.

Tampak hadir, Kadis Pendidikan, Kadis Disparda, Kadis Perikanan, Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP, Forkopimcam Sipirok, para guru, orang tua siswa dan seluruh siswa yang memasuki masa purna. (Prokopim Tapsel) |||SR