Tabrak Tumpukan Ban Bekas, Angdes Sinar Tani Terbalik, 6 Pelajar Dilarikan ke Rumah Sakit

0
40
Tabrak Tumpukan Ban Bekas, Angdes Sinar Tani Terbalik, 6 Pelajar Dilarikan ke Rumah Sakit

SIMALUNGUN | BERITA 1

Angkutan desa (Angdes) CV Sinar Tani BK 1868 TAJ yang membawa beberapa orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Umum, Nagori Gurgur Sawah Satu, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/02/2024) pagi. Akibatnya, 6 pelajar dan seorang pria dewasa harus dilarikan ke rumah sakit.

Iklan
Iklan

Kecelakaan bermula saat Angdes melaju dari arah Panombean Panei menuju Kota Pematangsiantar. Setibanya di lokasi kejadian, Angdes hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. Nahas, pengemudi Angdes yang diketahui bernama Dicky Soise Sianturi (21) warga Panombean Panei itu tak memperhatikan tumpukan ban bekas yang ada di sisi sebelah kanan laju kendaraannya.

Alhasil, Angdes itu terbalik dan mengakibatkan sejumlah penumpang yakni Jonatan Alejandro Pardede (16), Budi Arif Manurung (17), Parel Siregar (16), Stiven Sipahutar (16), Reypan Christian Purba (16), Nanda Sitompul (19), dan Biner Purba (50) harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kecelakaan itu diakibatkan kurang kewaspadaan pengemudi dalam membawa kendaraannya. Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam membawa kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga SH.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan nahas itu dan pengemudi masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas Unit Gakkum Polres Simalungun. (DN)