Tak Kenal Lelah, Bupati Dolly Pantau Pelatihan Guru “Gasing” di Tapsel

0
97

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Dukung peningkatan jumlah guru dan siswa mahir berhitung dengan metode ‘Gasing’ (Gampang Asik dan Menyenangkan), di Tapanuli Selatan, Bupati Dolly Pasaribu, tinjau tempat pelatihan di SD Negeri 101105 Kecamatan Sayur Matinggi pada Senin (27/2).

Iklan
Iklan

Sebanyak 19 Guru, dan 44 Siswa SD se-Kecamatan Sayur Matinggi antusias mengikuti pelatihan dengan 7 Orang Narasumber selama 2 Minggu.

“Dengan waktu 2 minggu, manfaatkan dengan baik, agar ilmu yang diserap dibawa ke Sekolah masing-masing, dengan harapan nantinya mampu mencerdaskan murid-murid Tapsel,” harap Dolly.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Tapsel, Sarif Husin Harahap merincikan pelaksanaan “Gasing” untuk Kecamatan Sayur Matinggi yang diikuti 63 peserta.

“Rinciannya seluruh SD se-Sayur Matinggi jumlahnya 19 Sekolah, setiap Sekolah mengirimkan 1 guru perwakilan dan 2 siswanua, kecuali tuan rumah sebanyak 6 siswa, jadi total guru 19 dan siswa 44, dengan narasumber 7 orang,” terang Sarif.

Disisi lain Ikmal Siregar salah satu guru peserta mewakili SD Negeri 101110 Aek Badak yang ikut menuturkan, ia sangat menikmati kegiatan pelatihan tersebut.

“Saya tertarik dengan informasi yang beredar di media tentang guru-guru Gasing bisa study banding ke luar daerah, ada yang ke Halmahera Tengah, Simalungun, beberapa kota lain makanya saya memberanikan diri mengikuti kegiatan ini,” ujar Ikmal.

Disisi lain, Dolly ketika menyaksikan langsung anak-anak yang diberi soal oleh Gurunya, tidak sampai sekian detik sudah berlomba-lomba untuk menjawab soal tersebut. Semua anak peserta pelatihan berani dalam menjawab soal yang diberi gurunya.

Anak-anak ku sekalian, Matematika adalah ibu dari ilmu pengetahuan. Kalian nantinya akan belajar Fisika, didalamnya ada Matematika, Kimia juga begitu. Juga beberapa ilmu lainnya, saya harapkan suatu saat ketika anak-anakku dihadapkan pelajaran yang di dalamnya ada berhitung, anak-anak percaya diri dan berani menjawab persoalan. (Prokopim Tapsel) |||SR