Tapsel Jadi Kabupaten Dengan Integritas Tertinggi Dan Terjaga Dari Risiko Korupsi

0
82

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Berdasarkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK RI, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) jadi Kabupaten yang memiliki integritas tertinggi dengan kategori terjaga dari tindak pidana korupsi tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk tahun 2022.

Iklan
Iklan

Untuk Wilayah Provsu, KPK RI mengumukan lewat virtual/zoom, pada, Selasa (9/5), yang dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Koordinator Wilayah I, dari tim Tenaga Ahli SPI Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Para Kepala Daerah Pemprovsu, Sekda dan Pimpinan OPD Pemprovsu terkait.

Tertuang di hasil survei itu, Tapsel mendapat nilai indeks SPI sebesar 80,02, yang merupakan nilai Indeks tertinggi di tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumut, dengan kategori Integritas Terjaga (warna hijau). Sekaligus kategori tersebut menempatkan Tapsel berada diatas rata-rata indeks Integritas Kabupaten lain dengan nilai 72,9.

Sebelumnya, Kegiatan berlangsung sejak bulan April sampai Mei 2022, mulai dari mengumpulkan data responden, setelah data terkumpul, lalu disampaikan ke KPK agar data responden terpilih segera ditetapkan.

Untuk pengisian kuisioner oleh responden yang telah ditetapkan KPK dilaksanakan mulai bulan Juli 2022 sampai Oktober 2022, kemudian KPK menghubungi responden terpilih melalui nomor Whatsapp atau email yang disampaikan sejak awal, sampai tahap penetapan nilai hasil survei.

Dikesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Deputi Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, Tenaga Ahli SPI serta para responden Internal, eksternal dan exper yang telah mengisi survey dengan jujur dan bertanggungjawab.

“Karena dengan kerjasama yang baik oleh kawan-kawan semua yang telah mensukseskan pelaksanaan SPI Tahun 2022, dan alhamdulillah kita bisa meraih hasil yang memuaskan untuk kebanggaan Tapsel, disamping itu saya juga berharap untuk pelaksanaan SPI tahun 2023 agar dapat terus ditingkatkan lagi,” harap Dolly.

Turut hadir Pj. Sekda Tapsel, Inspektur Tapsel, Ka. BKD Tapsel, Kadis Perhubungan Tapsel, Plt. Kadis PUPR Tapsel, Sekretaris Disdukcapil Tapsel, Sekretaris Inspektorat Tapsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Tapsel, Inspektur Wilayah III, Perwakilan DPMPTSP Tapsel dan Dinas Perkim Tapsel. (Prokopim Tapsel). |||SR