Truk Muatan Sawit Gilas 2 Anak Hingga Tewas di Jalan Umum Nagori Moho

0
183

SIMAUNGUN | BERITA A1

Kecelakaan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia terjadi di Jalan Umum Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/01/2023) sekira pukul 13.45 WIB.

Iklan
Iklan

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat sepeda motor Honda Supra X (tanpa plat, red) yang dikendarai Donal Sipayung (41) melaju dari arah Bah Jambi menuju Nagori Moho, saat itu Donal membonceng dua keponakannya yakni Ruth Yosephine Nainggolan (13) dan Yoshua Novrando Nainggolan (11) warga Godung, Nagori Maligas I, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Setibanya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melintas satu unit truk Cold Diesel pengangkut kelapa sawit BK 8308 XA yang dikemudikan Ivnu Rizky Anugrah (25) warga Huta Marihat Bayu, Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Saat itu, truk melintas dengan kecepatan sedang karena jalan tak rata dan bergelombang. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor dan truk bertabrakan, hingga mengakibatkan dua penumpang sepeda motor yakni Ruth dan Yoshua terlindas truk hingga mengakibatkan keduanya meninggal di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan hal tersebut ke Unit Gakkum Polres Simalungun. Sebelum polisi tiba di lokasi kejadian, Pangulu Nagori Moho, Suprayogi mencoba mengamankan lokasi kejadian dan menutupi kedua korban dengan baju yang ia kenakan.

Suprayogi mengatakan saat itu korban beriringan dengan oppungnya (kakek, red) menuju pemandian PAS. Tetapi, karena kondisi jalan tak rata mungkin sepeda motor yang ditumpangi korban hilang kendali hingga korban jatuh dan terlindas ban truk. “Tadi infonya, truk dari Moho mau ke Bah Jambi. Jadi mereka beriringan oppungnya di depan, tulangnya (paman, red) korban dibelakangnya. Karena truk oleng-oleng karena jalan rusak tiba-tiba oppungnya berhenti mendadak, mungkin karena panik tulangnya juga ngerem terus kedua korban jatuh ke arah truk itu,” kata Pangulu Moho yang dihubungi melalui selularnya.

Kanit Gakkum Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. (DN)