Ulang Tahun Ke-63, Bupati Tapsel : Pemuda Pancasila Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Mempersatukan Bangsa

0
185

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengajak Pemuda Pancasila untuk menjadi garda terdepan dalam mempersatukan bangsa sehingga pemahaman yang ingin merubah atau menggantikan Pancasila serta ingin memecah belah NKRI dapat kita hadapi, ajak Dolly pada saat menghadiri HUT Pemuda Pancasila Ke-63 Tingkat Kabupaten Tapsel di Desa Muara Upu, Kecamatan Muara Batang Toru, Sabtu (29/10).

Iklan
Iklan

“Kita ketahui bahwa saat ini banyak paham yang ingin merongrong Pancasila, sehingga kawan-kawan harus membimbing masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham-paham yang memecahbelah bangsa. Tentu itu harus kita buktikan melalui persatuan dan kesatuan agar pembangunan di Indonesia khususnya Tapsel dapat terus terlaksana, dan apabila NKRI tetap terjaga, maka masyarakat akan sejahtera,” ungkapnya.

Disamping itu, Bupati juga mengatakan, bahwa kehadiran kita semua di Muara Batang Toru sebagai bentuk serta dukungan untuk perubahan Kecamatan Muara Batang Toru kedepan. Pemkab Tapsel terus berusaha memberikan pembangunan, dengan terus berdampingan dengan investor.

Apalagi di Desa Muara Upu sendiri memiliki kekayaan alam fauna, hewan yang tergolong langka yakni Penyu Belimbing yang ada di Pantai Muara Upu ini dan masyarakat juga terus kita bina untuk memanfaatkan hasil yang ada disekelilingnya yang belum termanfaatkan, sehingga hasil olahan itu dapat menghasilkan kepada masyarakat Muara Upu, terang Dolly

“63 Tahun sudah Pemuda Pancasila berdiri kokoh, dalam mengawal NKRI sampai saat ini tentu kita berharap agar Pancasila tetap abadi, sesuai semboyannya “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang”. Begitu juga dengan temanya “Bersatu Bumikan Pancasila” sesuai pesan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam Sumpah Pemuda ke 94 yaitu, “Bersatu Bangun Bangsa”.

Oleh karenanya kita akan terus bangkit secara perlahan-lahan dengan menata perekonomian dan pembangunan di Tapsel yang selama ini tertunda akibat Covid-19, katanya.

Sebelumnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapsel Muhammad Amin Nasution mengatakan, bahwa kegiatan yang di laksanakan mulai hari Jumat sampai Sabtu, dengan kemah bersama serta tarik tambang antar PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Tapsel.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa terus mempererat silaturrahim semua kader sehingga kedepan bisa lebih solid dan kuat. Dengan Bersatu Bangun Bangsa, yang maknanya bersatu padu adalah harga mati untuk membangun ketangguhan, sebagai kekuatan melakukan pembangunan sebagai eksistensi bangsa Indonesia yang di capai dengan semangat untuk selalu bersungguh sungguh,” katanya.

Setelah itu, Bupati Tapsel menyerahkan 30 paket sembako dan santunan kepada anak yatim di Desa Muara Upu, yang didampingi oleh seluruh undangan yang hadir.

Turut hadir, Pimpinan OPD, Camat Muara Batang Toru, Forkopimcam, Ketua PAC se-Tapsel, Ketua DPC Srikandi se-Tapsel, Kader Pemuda Pancasila se-Tapsel, Ketua KNPI Tapsel, Kades dan Lurah se-Kecamatan Muara Batangtoru. (SR)

Sumber : Humas Tapsel