Usai Melantik, Bupati Dolly Minta Aparat Tapsel Untuk Bekerja Dengan Maksimal

0
97

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu usai melantik pejabat Administrator, Tenaga Kesehatan, dan Kepala Sekolah Dasar (SD) di lingkungan pemerintahannya pada Selasa (13/6) di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Sipirok, dengan tegas, Bupati meminta agar bekerja dengan maksimal.

Iklan
Dicari

“Hari ini (Selasa 13 Juni) Ombudsman RI Perwakilan Sumut datang ke Tapsel, untuk itu saya tekankan ke seluruh OPD dan saudara-saudara yang baru dilantik agar segera mempersiapkan sarana prasarana untuk penilaian tersebut,” tegas Dolly.

Ditambahkan, Dolly juga meminta ke pejabat struktural agar segera menyesuaikan diri, kuasai tupoksi, koordinasi, bantu pimpinan OPD sehingga tugas daripada itu berhasil dengan baik.

Sementara kepada para Kepala Sekolah, agar senantiasa meningkatkan serta menguasai tekhnologi dan informasi, serta tingkatkan proses belajar mengajar di sekolah yang mereka pimpin. Segera bawa lingkungan sekolah untuk berbenah menjadi sekolah yang menyenangkan sesuai arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim beberapa waktu lalu.

Terakhir, Dolly sampaikan kepada para Kepala Puskesmas agar semangat bekerja, terlebih kata Dolly kesiapsiagaan terhadap antisipasi stunting, segera koordinasi kepada Pemkab Tapsel, kecamatan dan koordinasi dengan Kepala Desa, optimalkan peran Bidan Desa, Kader Posyandu, dan pemangku kepentingan sedini mungkin.

Dolly sampaikan bahwa wajah Bupati Tapsel adalah wajah pelayanan di desa, puskesmas, posyandu bahkan pustu dan sekolah. Maka Dolly mengajak kesemuanya untuk berbenah dan berikan layanan umum tersebut dengan sepenuh hati.

Adapun pejabat struktural Pemkab Tapsel yang dilantik diantaranya, Ilham Zuniadi sebagai Kabag Administrasi Kesekretariatan, Program dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Tapsel.

Azhary sebagai Kabag Penganggaran dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD Tapsel, Nur Aini Dewi sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Tapsel, Guswin Pane sebagai Camat Saipar Dolok Hole (SDH).

Mona Karlina Pasaribu sebagai Kabid Pengelolaan Tahura, Hutan Kota dan Penghijauan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH), Ali Darhun sebagai Sekcam Angkola Sangkunur, Hombang Muaratua Tampubolon sebagai Kabid Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Adil Hamonangan Gultom sebagai Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesbangpol Tapsel, Norman Halim sebagai Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada Dinas PMPTSP, Henry Hamdani Hasibuan sebagai Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian.

Hamidah Harahap sebagai Kabid Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Sipirok, Rizki Yuh Diana sebagai Kabid Pengembangan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Syakban Hamidy Lubis sebagai Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi pada Dinas Kominfo, Raja MHD Pandapotan sebagai Sekcam Angkola Barat.

Ramli sebagai Kabid Konsumsi dan Kemananan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Maya Sari Siregar sebagai Kabid Pengelolaan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Nurjamilah Pulungan sebagai Kasi pembekalan dan peralatan medik pada RSU Sipirok, Erlina Sari Lubis sebagai Kasi Pelayanan Darurat, Intensive dan Inovatif pada RSU Sipirok, Bangun Saputra sebagai Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan, Marwan Adian Harahap sebagai Lurah Huta Tonga Kecamatan Angkola Muaratais, Siti Asiah Harahap sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Sayurmatinggi.

Rudi Nere Pospos Sebagai Lurah Batangtura Sirumambe Kecamatan Angkola Timur, Nurdi sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Angkola Muaratais, Sri Yustina sebagai Lurah Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi.

Than Thawi sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Camat Angkola Muaratais, Demis Sames Desember sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Lurah Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais, Erfi Cahaya Siregar sebagai Sekretaris Lurah pada Kantor Lurah Angkola Sangkunur.

Untuk bidang kesehatan yakni, Eva Lestari Asrin Siregar sebagai Kepala UPT Puskesmas Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola, Nelli Karmila Aritonang sebagai Kepala UPT Puskesmas Hutaraja Kecamatan Muara Batang Toru, Hasbi Nasution sebagai Kepala UPT Puskesmas Marancar Kecamatan Marancar.

Untuk Kepala Sekolah SD yakni, Haposan Cinbro sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 10310 Aek Sabatang Menek Kecamatan Angkola Sangkunur, Resma Sihombing sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 101311 Pasir Bidang Kecamatan Angkola Sangkunur.

Sari Guna sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 100704 Hutagodang Kecamatan Batangtoru, Sakti Ali Mora Harahap sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 100114 Aek Nabara Tobotan Kecamatan Angkola Barat, Kartini Harahap sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 100313 Tabusira Kecamatan Angkola Timur.

Nurhaida Kepala Sekolah SDN Nomor 100301 Pargarutan Kecamatan Angkola Timur, dan Amran Simatupang sebagai Kepala Sekolah SDN Nomor 100306 Garonggang Kecamatan Angkola Timur. (Prokopim Tapsel). |||SR