Video Maling Motor di Masjid Raya Viral, Polisi Kasih “Hadiah” untuk Pelaku

0
163

PEMATANG SIANTAR | BERITA A1

Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV di Masjid Raya, Jalan Sipirok, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Rabu (15/03/2023) kemarin menjadi viral di media sosial. Berdasarkan rekaman video itu, Sat Reskrim Polres Siantar akhirnya berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat BK 5632 WAI itu.

Iklan
Dicari

Informasi dihimpun, Jumat (17/03/2023). Kejadian bermula saat korban Riamaida Delyana (53) warga Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung hendak melaksanakan Sholat Isya di Masjid Raya. Untuk menuju Masjid, Riamaida mengendarai sepeda motor Honda Beat dan memarkirkannya di halaman masjid.

Usai melaksanakan ibadah, ia sudah tidak melihat sepeda motornya di halaman masjid. Setelah di lakukan pemeriksaan CCTV, terlihat seorang pria mengambil sepeda motor metik miliknya itu. Kemudian korban melaporkan hal tersebut ke Polres Siantar.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Siantar, pada hari itu juga Sat Reskrim berhasil mengetahui identitas pelaku. Polisi pun mendapat keberadaan pelaku di salah satu hotel melati di Jalan Sisingamangaraja. Polisi pun bergegas menangkap pelaku, polisi pun berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti kunci Letter T.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor, yakni di Masjid Raya dan Masjid Darul Maimanah Jalan Sriwijaya. Untuk kedua sepeda motor ia menyimpannya di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Tanjung Pinggir dan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Polisi pun mengajak pelaku untuk mengambil barang bukti sepeda motor di Serbelawan. Selanjutnya menjemput barang bukti lainnya di daerah Tanjung Pinggir. Namun, diperjalanan pelaku mencoba kabur dan petugas memberikan “hadiah” timah panas ke arah kaki pelaku.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP B Manurung membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya berhasil mengamankan dua kendaraan Honda Beat hasil kejahatan pelaku. (DN)