Wakil Bupati Simalungun Bersama KRNS Bantu Pemasangan Listrik Gratis di Rumah Nek Sariyem

0
98
Wakil Bupati Simalungun Bersama KRNS Bantu Pemasangan Listrik Gratis di Rumah Nek Sariyem

SIMALUNGUN | BERITA A1

Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) 7 tahun berjalan tetap eksis membantu pemasangan sambungan listrik baru tanpa biaya (gratis), salah satunya kepada Nek Sariyem warga kurang mampu yang tinggal Huta Baligas, Nagori Negeri Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/01/2024) lalu.

Iklan
Iklan

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi saat mengikuti aksi sosial di Negeri Malela mengatakan akan memperjuangkan Sanitasi agar Nek Sariyem layak menempati rumahnya. “Dengan masuk listrik di rumah ini, kita harap membawa manfaat yang besar dan nenek juga meningkatkan lagi ibadahnya,” kata Wakil Bupati ini.

Joni Damanik ketua KRNS Kabupaten Simalungun menuturkan bantuan yang diberikan ini merupakan partisipasi orang-orang baik yang mau membagikan sedikit rezekinya. “Kami memberikan bantuan pemasangan listrik baru dan gratis untuk warga Huta Baligas ini dari swadaya anggota KRNS dan para dermawan,” katanya.

Program bantuan pasang listrik gratis ini sudah berjalan 7 tahun terakhir. Pada 2017 sampai saat tahun 2024, KRNS sudah memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada hampir 400 kepala keluarga di Kabupaten Simalungun.

“Bantuan pemasangan sambungan listrik baru bagi rumah tangga tidak mampu ini bertujuan untuk membantu penerangan agar mereka bisa tenang menjalankan aktifitas dirumahnya dalam menjalan ibadah,” katanya.

Bantuan pemasangan listrik gratis, KRNS bekerja sama BUMN PT. PLN (Persero) ULP Perdagangan, ULP Tanah Jawa dan ULP Lima Puluh. Selain dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Simalungun dan pengurus KRNS, kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Pangulu Negeri Malela, Suwarno serta warga sekitar. (Rel/ DN)