Wakil Bupati Simalungun: “Kehidupan Nabi Muhammad SAW agar Dijadikan sebagai Instrospeksi Diri”

0
106
Wakil Bupati Simalungun: “Kehidupan Nabi Muhammad SAW agar Dijadikan sebagai Instrospeksi Diri"

Bupati Kabupaten Simalungun diwakili Wakil Bupati, H Zonny Waldi mengharapkan dengan momentum Peringatan Maulid, kita berharap dapat menjadi ummat pilihan dan dapat menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW suri tauladan, baik kejujurannya, budi pekertinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Teladani kehidupan beliau (Nabi Muhammad SAW), kejujurannya, budi pekertinya, karena beliau sebagai pemimpin ummat sekaligus pemimpin pemerintahan di zamannya,” kata Wakil Bupati saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kabupaten Simalungun di Gedung MUI Simalungun, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Sabtu (19/11/2021).

Wakil Bupati menyebutkan, kehidupan Nabi Muhammad SAW agar dijadikan sebagai instrospeksi diri, dan meneladani kehidupan beliau serta menerapkannya dalam kepribadian diri masing-masing, dalam kehidupan berumah tangga dan dalam kehidupan sosial, baik sebagai masyarakat, pegawai negeri, pejabat publik di mana pun posisinya.

Iklan
Berita A1

“Mari kita tata hati kita, kita implementasikan keteladanan Rasulullah dalam kehidupan kita, sehingga kita benar-benar menjadi ummat pilihan. Dan keberadaan kita didalam masyarakat, bangsa dan negara dapat bermanfaat bagi ummat lainnya,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, sinergitas antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Simalungun yang lebih baik, dan mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati menciptakan rakyat Simalungun sejahtera.

“Kita jaga bersama-sama hubungan baik antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sehingga pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan dengan baik di bumi Habonaron Do Bona,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun diwakili Usmayanto menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan keagamaan seperti ini.

“Karena acara-acara seperti ini akan mengakrabkan kita baik eksekutif dan legislatif dan kebaikan yang diciptakan dari kegiatan ini dapat mendatangkan keberkahan di kabupaten kita,” katanya.

Usmayanto juga berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bersama untuk kemajuan Simalungun yang lebih baik ke depan.

Sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Suyatmi S.PdI dan saritilawah Renti Manurung S.Pd, dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI Simalungun H Abdul Halim Lubis LC MM.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim piatu. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Dr H Umar Muktar MA dari Medan.

Tampak hadir di acara itu, Anggota DPRD Simalungun, Badri Kalimantan, Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 08/Siantar, Kapten Arh P Siagian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum, Akmal H Siregar, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, Ketua Pengadilan Agama, Kakankemenag, Sakoanda Siregar, Ketua KPU, Raja Ahab Damanik, Camat Siantar, Elyanto Purba, Ka KUA Kecamat Siantar, Yardi, Kacab Bank Raya, S Sembiring, mewakili BNN Simalungun dan undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here