Wali Kota Hadiri Penanaman Perdana Bawang Merah Di Desa Bargot Topong

0
95

PADANGSIDEMPUAN | BERITA A1

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM hadiri tanam perdana bawang merah di Saba Aek Godang, Desa Bargot Topong, Kec. Batunadua, Rabu (22/03/2023).

Iklan
Iklan

Luas lahan penanaman bawang merah adalah 2 hektar dimana hari ini lahan yang akan ditanami seluas 1,7 hektar dan 0,3 hektar lainnya menyusul. Penanaman bawang merah ini dikelola oleh Kelompok Tani Satahi Desa Bargot Topong.

Wali Kota mengatakan pemberian bantuan bibit bawang merah untuk lahan 2 hektar adalah salah satu komitmen pemerintah kota untuk mendorong pertanian semakin baik.

Wali Kota juga berpesan kepada para penyuluh agar membimbing petani guna meningkatkan hasil pertanian.

“Kami harap para penyuluh untuk membimbing para petani agar hasil pertanian semakin baik, dan untuk Kepala Dinas Pertanian untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh.” Tutur Walikota

Bung Lubis salah petani mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wali Kota pada penanaman perdana bawang merah ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya wali kota yang sudah memberikan bibit bawang merah dan meringankan langkah hadir di acara penanaman perdana bawang merah di saba Aek Godang desa Bargot Topong. Mudah-mudahan hasilnya nanti memuaskan agar bisa membantu ekonomi petani.” ucapnya. |||SR