Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM membuka secara resmi Manasik Haji Akbar Tingkat Raudhatul Athfal (RA) Ke XV Tahun 2023 Kota Padang Sidempuan pada hari Sabtu (25/02/2023).

0
118

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Manasik Akbar ini dilaksanakan di dua zona. Zona I digelar di lapangan SMA Negeri 3 Padang Sidempuan dan Zona II digelar di Alaman Bolak Kota Padang Sidempuan.

Iklan
Iklan

Pemko Padang Sidempuan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena bisa menjadi wadah pendidikan bagi anak untuk mengenal bukti kebesaran Allah SWT.

Beliau mengatakan pelaksanaan manasik haji ini adalah bagian dari komitmen kita untuk membangun karakter anak dan juga sebagai syiar Islam dimana anak-anak diperkenalkan dengan tata cara pelaksanaan haji.

” Berhaji ketanah suci tentu ada rukun dan syarat yang harus dipahami dan ditunaikan ketika akan memulai perjalanan haji.”

“Jadi pelaksanaan latihan manasik haji ini harus terus diasah dan dipahami lebih dalam untuk bekal kita saat mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 yaitu berhaji Ketanah suci.” tutur Wali Kota

Beliau juga berpesan kepada pembimbing agar pelaksanaan manasik haji ini dilaksanakan sedekat mungkin seperti pelaksanaan haji di tanah suci. |||SR