Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution,S.H, MM menghadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung (NNB) di kelurahan Kantin kota Padang Sidempuan. Sabtu malam (11/03/2023).

0
102

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Menurutnya NNB (Naposo Nauli Bulung) merupakan suatu wadah untuk pemuda pemudi dan merupakan salah satu kearifan lokal yang ada di Bumi Dalihan Natolu.

Iklan
Iklan

Acara pelantikan ini dibuka dengan tari-tarian daerah dari Naposo Nauli Bulung dan tari persembahan dari anak anak Kel. Kantin. Dihadiri oleh, Wawako, Setdako, Pimpinan OPD dan Camat Padang Sidempuan Utara.

Sementara itu Camat Padang Sidempuan Utara, Nanda Alfina, S.H melakukan proses pelantikan dan dengan senang menyampaikan rasa terima kasih kepada Walikota Padang Sidempuan yang telah menyempatkan hadir di sela-sela kesibukan beliau.
Elvan Sony Sonata ritonga selaku Ketua terpilih NNB tersebut menyampaikan salam hormat dan selamat datang kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM.

“Dari terpilihnya saya sebagai ketua, saya mewakili teman teman pengurus, semoga saya dan teman teman, akan mengemban amanah dengan baik.” tuturnya.

Walikota juga berharap dalam sambutan nya, semoga dengan adanya NNB ini peran seorang pemimpin ketua NNB dengan kemampuan dalam membangun kerja sama serta memberikan motivasi kepada jajaran pengurus maupun anggota, yang menjadi salah satu faktor keberhasilan NNB dalam mengelola dan menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dimasyarakat. Selain itu beliau juga akan menyerahkan kedepannya bibit ikan sebagai menghidupkan kembali lubuk larangan.

“Lubuk larangan merupakan suatu kawasan di sepanjang sungai yang telah disepakati bersama sebagai kawasan terlarang untuk mengambil ikan baik dengan cara apapun apalagi dengan cara yang dapat merusak lingkungan sungai, kedepannya mudamudahan segera dapat menyerahkan bibit ikan untuk lubuk larangan di Kelurahan Kantin ini.”

“Mempertahankan serta melestarikan adat budaya kota Padang Sidempuan yang saat ini sudah mulai luntur menjadi tugas dibentuknya NNB ini. Diharapkan agar Naposo Nauli Bulung juga dapat menjadi benteng dan pagar keamanan desa demi mendapatkan generasi penerus bangsa yang lebih baik dimasa akan datang,” ungkapnya. |||SR