Wali Kota Pematangsiantar Menghadiri Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar

0
166

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)
Ke 54 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba diawali dengan mendengarkan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.

Kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya beserta upacara penaikan Bendera LPTQ serta menyanyikan Mars MTQ yang dibawakan BKMT Kecamatan Siantar Martoba.

Iklan
Berita A1

Ketua Panitia menyampaikan Laporan
bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba akan digelar selama dua hari mulai Sabtu 22 sampai Minggu 23 Januari 2022.

MTW Ke 54 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Tahun 2022 Resmi dibuka dengan ditandai Pemukulan Bedug secara bergantian yang diawali oleh Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, dilanjutkan Ketua IPQOH Kota Pematangsiantar Almukarron Al-Ustadz Drs. H.Rafi’i Nasir,
Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan,SE.MM, Camat Siantar Martoba Prasizu M Harahap, S.STP, Kapolsek Siantar Martoba AKP.RAUN SAMOSIR, Danramil 04/Siantar Martoba KAPTEN INF.PRAWOTO, KUA Kecamatan Siantar Martoba M. Zuhri Pulungan.

Sementara
Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah wahana yang strategis untuk memacu Pengembangan Tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an, yang memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat, disamping menjadi media dakwah dan syiar Islam. Musabaqah Tilawatil Qur’an, juga dapat kita jadikan indikator untuk mengamati secara dekat, apakah pembelajaran kalam illahi, tumbuh dan berkembang di tengah – tengah masyarakat.
Oleh karena itu, semangat didalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Qur’an, hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi, harus dipandang sebagai kebutuhan, sehingga penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepan.

Wali Kota Pematangsiantar, mengajak para peserta MTQ agar dapat mengambil makna dan hikmah dari sebuah event keagamaan ini, mari kita maknai kegiatan ini bukan semata-mata memperebutkan prestasi dan hadiah. Namun, jauh lebih bermakna bila selaku umat islam, kita dapat mengamalkan isi dari kandungan Al-Qur’an dalam pedoman kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya adik adik generasi muda di Kota Pematangsiantar tidak ada lagi yang buta akan huruf Al-Qur’an. Tentu untuk mencapai predikat tidak buta akan huruf Al-Qur’an, sudah sepatutnya kita memperhatikan dan memberikan perhatian yang lebih kepada adik adik generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini, terutama di Kota Pematangsiantar.
Selain itu , Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Dewan Hakim terpilih. “Kepada dewan hakim, kami ucapkan selamat atas dipercaya menjadi dewan hakim ( juri ), mudah-mudahan amanah dan Istiqomah, bisa berlaku bijaksana, jujur dan tidak berat sebelah,” pungkasnya seraya juga berharap kepada para Qari dan Qariah nantinya jika para Qari dan Qariah yang terpilih dan menjadi juara jangan pernah berbangga diri ataupun jumawa, belajar terus, tetap meningkatkan potensi diri, dan terus amalkan makna isi didalam Al-Qur’an, sebab MTQ tidak semata untuk meraih juara, tapi juga mendukung Syi`ar Agama.

Sebelumnya dihadapan Wali Kota Pematangsiantar, dan Tamu Undangan lainnya, Camat Siantar Martoba Prasizu.M.Harahap, S.STP bersama KUA Kecamatan Siantar Martoba M. Zuhri Pulungan melantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Ke 54, sekaligus memakaikan Toga kepada Para Dewan Hakim secara simbolis.

Hadir pada acara tersebut :

Wali Kota Pematangsiantar
Dr.H.Hefriansyah,SE.MM.

Ketua IPQOH Kota Pematangsiantar Almukarron Al-Ustadz Drs. H.Rafi’i Nasir.

Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan,SE.MM.

Ketua TP.PKK Kota Pematangsiantar, Ny.Syahputri Hefriansyah Br.Hutabarat.

Kapolsek Siantar martoba AKP.Raun Samosir.

Danramil 04/Siantar Martoba, Kapten Inf.Prawoto.

Camat Siantar Martoba Prasizu M Harahap, S.STP.

Ketua TP.PKK Kecamatan Siantar Martoba,
Ny. Heny Herawati Prasizu Boru Silalahi.

KUA Kecamatan Siantar Martoba M. Zuhri Pulungan.

Ketua serta Pengurus BKMT Kota Pematangsiantar dan Kecamatan Siantar Siatalasari, serta Masyarakat Kecamatan Siantar Martoba. (Rel / Nai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here