Gebyar Vaksinasi Polri, Peserta Vaksin dapat Undian Lucky Draw

0
160

SIMALUNGUN | BERITA A1

Untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun memberikan hadiah lucky draw untuk peserta vaksinasi di wilayah Polres Simalungun.

Seperti halnya di Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Senin (13/13/2021) siang. Vaksinator dari Polri memberikan vaksin Pfizer dosis 1 untuk warga dua nagori yakni Nagori Moho dan Nagori Maraja Jambi.

Iklan
Berita A1

Selain warga yang melakukan vaksinasi di balai Desa Nagori Moho, vaksinator dari Polri juga melakukan vaksinasi door to door dengan mendatangi warga yang tak mampu hadir ke balai desa. “Ada sekitar 20 warga yang akan didatangi supaya divaksin. Kondisi mereka tak memungkinkan untuk datang, jadi kita arahkan supaya vaksinator mendatangi warga yang tak mampu datang itu,” kata Pangulu Moho, Suprayogi, Senin siang.

Pria bertubuh tinggi ini mengatakan saat ini Nagori Moho sudah mencapai 90 persen warganya yang sudah divaksin. “Warga kita sudah 90 persen yang divaksin. Saat ini tinggal lansia dan warga sakit yang belum divaksin, kita akan terus mendukung program pemerintah untuk sukseskan vaksinasi,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa, Iptu JW Saragih dan perwira dua balok emas ini mengatakan vaksinasi akan terus dilaksanakan guna mencapai target vaksinasi di Kabupaten Simalungun. “Kita akan terus mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Kedepannya kita harapkan agar vaksinasi tercapai dan pandemi ini dapat terkendalikan,” kata Iptu JW Saragih.

Untuk target sendiri, vaksinasi akan terus menerus dilakukan. “Artinya tidak ada angka pasti, yang jelas sebanyak-banyaknya akan kita vaksin,” ucap mantan KBO Reskrim Polres Samosir ini.

Terkait lucky draw, JW menambahkan, lucky draw ini merupakan cara agar masyarakat mau ikut berpartisipasi dalam program pemerintah dan ini merupakan inisiatif dari Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH. “Lucky draw ini inisiatif Kapolres Simalungun, nanti akan diundi di Mapolres, pemenang akan mendapatkan hadiah menarik berupa peralatan elektronik dan hadiah hiburan lainnya,” tambahnya.

Pantauan awak media, lebih dari 100 warga mendatangi Balai Desa Nagori Moho untuk mendapatkan vaksin Pfizer dosis pertama. Rencananya vaksin kedua akan dilaksanakan pada Januari 2022. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here