Karang Taruna Kabupaten Samosir Perduli Korban Kebakaran

0
147

SAMOSIR | BERITA A1

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir menggelar aksi sosial ditengah masyarakat Kabupaten Samosir terus dilakukan dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Samosir. Kali ini, bakti sosial mereka dilakukan kepada korban kebakaran, Op. Enjel alias Pak Sanita Sinurat warga Huta Sitio – tio Dusun II Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan, Samosir, Kabupaten Samosir, Senin (7/2/2022).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir Marco C Simbolon SIP yang diwakili Ronaldo Sinabariba selaku Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir didampingi Bendahara Karang Taruna Kabupaten, Nosoh Angkat dan pengurus lainnya kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja Karang Taruna Kabupaten Samosir dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Samosir.

Iklan
Berita A1

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum kami bahwa apabila menerima informasi atau apapun dari teman-teman yang ada di desa atau di kecamatan kita akan langsung mengadakan kunjungan untuk pengecekan serta memberi bantuan sebagai bentuk keperdulian sosial kepada korban”, kata Bendahara Karang Taruna Samosir, Nosoh Angkat.

Informasi dihimpun, sebelumnya Pak Sanito Sinurat mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya pada Jum’at (1/9/2021) lalu, diduga akibat korsleting listrik. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun sejumlah harta bendanya turut terbakar.

“Meskipun nilainya kecil namun mudah mudahan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, tentunya tanpa mengurangi semangat kepedulian dalam membantu sesama khususnya di era new normal yang harus mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama”,imbuh Ronalven selaku Wakil Ketua Karang Taruna Samosir.

Ditambahkannya, bahwa pemuda Karang Taruna sudah seharusnya bekerjasama dan mendukung pemerintah setempat serta selalu menciptakan energi positif di kalangan pemuda dalam berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karang Taruna juga turut berperan apabila adanya infomasi musibah atau kendala bantuan di tingkat desa, dimana karang taruna desa setempat menyampaikan ke karang taruna tingkat kecamatan kemudian diteruskan ke karang taruna kabupaten Samosir untuk ditindaklanjuti atas ijin Ketum Marco C Simbolon membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial”,pungkasnya.

“Itulah mengapa jadi pemuda jangan hanya sebagai penuntut dan penggerutu perubahan, namun menjadi pemuda yang ikut dalam bagian perubahan itu,” ujar Marco C Simbolon, ditempat terpisah.(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here