Siswi Bilingual Y.P. Surya Raih Medali Emas Tingkat Nasional

0
576
Kepala SMP Swasta Surya Julianto Tampubolon, S.Pd., M.Pd. dan Khetrine Romaito Haloho. Peraih Medali Emas.

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Y.P. Surya kembali mendapatkan perhatian seluruh sekolah di Indonesia, hal ini dikarenakan seorang siswi SMP yang ikut dalam kompetisi tingkat nasional “Enura Mencari Juara” pada tahun 2021 lalu telah berhasil meraih Medali Emas (Gold Medal).
Sebagai ajang tahunan, Enura Mencari Juara (EMJ) 2021 yang lalu merupakan kelima kalinya digelar untuk mencari bakat-bakat terpendam bagi peserta didik di jenjang SD sederajat s.d. SMA sederajat secara Nasional. Mata pelajaran yang dikompetisikan untuk semua jenjang yaitu IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Siswi yang berhasil manaikkan nama baik Kota Pematangsiantar di Indonesia ini adalah Khetrine Romaito Haloho (12) siswi SMP Bilingual kelas VII di SMP Swasta Surya.

Khetrine Romaito Haloho

Kepala SMP Swasta Surya Julianto Tampubolon, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa beliau mengajak para siswa untuk tidak ragu mengasah bakat, minat, dan kemampuan. “Agar bisa selalu berprestasi para guru akan mensupport dan memberikan bimbingan yang terbaik. Tapi yang terpenting adalah keinginan dari dalam diri untuk berprestasi,” tutur beliau.
Beliau menjelaskan, banyak sekali event atau kegiatan yang diikuti oleh siswa. Siswa hanya tinggal memilih keikutsertaan dalam lomba atau kejuaraan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, kemudian sekolah beserta para guru akan membantu dengan memberikan bimbingan yang terbaik secara gratis seusai jam pelajaran berlangsung, ujarnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa melalui Olimpiade EMJ, SMP Sw. Surya mendapat Peringkat 5 Nasional atas perolehan Medali Emas tersebut. (Poels)

Iklan
Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here