Wisata Berujung Petaka, Minibus Terjun ke Jurang saat Menuju Danau Toba

0
179

SIMALUNGUN | BERITA A1

Satu keluarga mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Siantar menuju Parapat, tepatnya di Kilometer 48,5-49, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/04/2023) siang. Mobil minibus Toyota Avanza BK 1367 RI terjun ke jurang dan satu balita tewas akibat insiden tersebut.

Iklan
Iklan

Kejadian bermula saat minibus yang dikendarai Agus Sumiadi (49) warga Lingkungan II, Namu Durian, Desa Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat itu melaju dari arah Kabupaten Toba menuju Siantar. Saat itu mobil diduga tergelincir hingga akhirnya masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Mobil tersebut sempat terguling-guling saat masuk ke jurang. Satu dari 8 penumpang tewas akibat kejadian itu, korban merupakan anak Agus yang masih berusia 5 tahun, sementara penumpang lainnya mengalami lika-luka dan sempat mendapatkan perawatan medis di RS Parapat.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Rizal membenarkan kejadian tersebut. Saat itu pihaknya masih melakukan penjagaan pos pam di daerah Parapat. Mendapatkan informasi adanya kecelakaan, pihaknya bersama personel lainnya langsung melakukan evakuasi para korban.

Saat ini kasusnya tengah ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun guna untuk memastikan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan seorang penumpang tewas.

Sementara itu, AKBP Ronald FC Sipayung, Kapolres Simalungun menghimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati bila melalui akses jalan menuju Objek Parapat Danau Toba yang dari arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar ataupun sebaliknya, karena selain sempit, medannya juga cukup terjal.

“Kita selalu himbau kepada seluruh masyarakat yang membawa kendaraan untuk lebih berhati-hati saat membawa kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik serta stamina pengemudi dalam keadaan fit. Tidak memaksakan diri apabila mengantuk saat berkendara,” himbau Kapolres. (DN)