Bupati Labura Peringati Hari Santri Nasional Di Halaman Kantor Bupati Labura Aek Kanopan

0
72

LABURA | BERITA A1

Bupati Labura Hedriyanto Sitorus SE,MM peringati Hari Santri Nasional (HSN), sekaligus Bupati ajak santri jihad jayakan negeri, di upacara pengibaran bendera merah putih, di halaman Kantor Bupati Labura, Aek Kanopan Minggu (22/10/2023).

Iklan
Iklan

“Sejak 2015 di mulainya Hari Santri Nasional, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan hari santri ini dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2023 ini, peringatan hari santri mengangkat tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’,” ujar Bupati Hendriyanto ketika membacakan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Lanjutnya  Bupati, tema ini memiliki maksud mengajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual, karena para santri adalah pahlawan pendidikan dan pejuang kebodohan, terutama di era transformasi digital saat ini.ucapnya

Sambung Bupati, hari ini juga mengingatkan bahwa semua para santri juga memiliki andil besar untuk senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini. Terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual, khususnya untuk melakukan jihad melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Labuhanbatu Utara yang Cerdas, Sejahtera, dan Religius”, tutup Bupati.

Pada acara itu juga Bupati Hendriyanto menyerahkan bantuan sajadah kepada 14 pimpinan pondok pesantren se Labuhanbatu Utara.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S,Pd, MM, Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu, S.I.K, SH, MH, M.I.K, Kakan Kemenag Agus Priadi, S, Ag, Mewakili Danlanal TBA, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A,  Ketua DWP Ny. Hj. Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran Kepala OPD, dan tokoh agama, dan pengurus pondok pesantren se Labuhanbatu Utara.(Basri)