Dua Pelajar SMA Swasta SURYA  Pematangsiantar Meraih Medali dari Seleksi Olimpiade Sains Nasional Bidang Matematika dan Biologi

0
1356
SMA Swasta Surya Jl. Dalil Tani No. 55 Kota Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

Layak diacungkan jempol di Masa Pandemi mampu meraih prestasi yang dimenangkan oleh SMA Swasta SURYA dalam mencapai pendidikan yang berkualitas dan siap berkompetisi dengan seluruh sekolah di Indonesia.

SMA Swasta SURYA yang beralamat di Jl. Dalil Tani No. 55 Kota Pematangsiantar ini ternyata telah menciptakan siswa-siswi yang telah teruji dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Iklan
Iklan

Terbukti dari Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan oleh POSI ( Pelatihan  Olimpiade Sains Indonesia) pada tanggal 22 November 2020  yang lalu, dua siswa/i SMA Swasta SURYA telah menunjukkan kemampuannya pada olimpiade tersebut diantaranya :

EVI FANIAS SIDABUTAR

Siswi kelas XII MIA meraih medali Perak dalam kompetisi Olimpiade Sains Bidang Studi Matematika, yang juga lulus SBMPTN 2021 melalui jalur undangan di Universitas Negeri Bengkulu.

GABRIEL SINAGA

Siswa kelas XII MIA meraih medali perak dalam kompteisi Olimpiade Sains Bidang Studi Biologi.

Fahruroji selaku Direktur Utama Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) mengatakan dalam kata sambutannya bahwa Event Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) diselenggarakan untuk menjadi sarana evaluasi kemampuan  siswa untuk sekolah menentukan bibit unggul siswa kompetisi sains  sekolah dan memberikan kesempatan kepada putra/putri untuk  merasakan kompetisi dengan skala Nasional.

Setelah melakukan konfirmasi dengan kepala SMA Swasta SURYA, Ibu Bintang Saurma Pasaribu, S.Pd., M.Pd. beliau mengatakan “sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh siswa/i dan Semoga ke depan lebih berprestasi lagi dan terus menyumbangkan medali serta menjadi sang juara dalam kompetisi berikutnya. Teruslah berjuang dan tingkatkan prestasi demi masa depan yang ceria”.

Bintang Saurma Pasaribu, S.Pd.,M.Pd. (Kepala SMA Swasta Surya)

Tentang POSI

Pelatihan olimpiade Sains Indonesia (POSI) adalah lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa/siswi dan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang bertujuan memberikan bekal dan kemampuan yang siap bagi peserta untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional, seleksi KSM, seleksi masuk Universitas, dan kompetisi-kompetisi Olimpiade Sains lainnya. Tenaga pelatih berasal dari juara OSN dan KSM serta alumni peserta pembinaan olimpiade tingkat nasional yang sering melakukan pelatihan bagi guru maupun siswa peserta Olimpiade Sains Nasional dan peserta KSM.

POSI memiliki tujuan target program dalam jangka pendek dan jangka panjang yaitu: Jangka pendek, memberikan bekal yang siap bagi peserta untuk juara maupun lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) berbagi tingkatan. Jangka panjang, memberikan pemahaman yang lebih baik dan luas tentang sains serta membetuk budaya ilmiah dalam diri setiap peserta sehingga mampu menciptakan penemuan yang bermanfaat untuk masyarat luas. (Poels)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here