Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 4 Rumah di Nagori Serapuh Rusak

0
136

SIMALUNGUN | BERITA A1

Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa daerah di Kabupaten Simalungun, Senin (11/07/2022) sore. Seperti di Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang mengakibatkan 4 rumah rusak akibat angin kencang serta tertimpa pohon tumbang.

Iklan
Iklan

Samidi salah satu pemilik rumah mengatakan sebelum angin kencang, hujan es sempat turun dan saat itu ia bersama anak-anak dan istrinya sedang berada di teras rumah. Mendadak, awan yang semula mendung cerah menjadi gelap disertai angin berputar yang mengakibatkan atap rumahnya terbang. “Tadi kami masih duduk di teras rumah, tiba-tiba langitnya gelap anginnya berputar. Pas lihat seng (atap, red) sudah terbang semua,” kata pria berusia sekitar 55 tahun ini.

Kerusakan itu bukan hanya terjadi di rumahnya, dua rumah tetangganya pun menjadi korban keganasan angin. Seperti kediaman rumah milik Cempe dan Susi. Kerusakan yang dialami ketiga rumah itu cukup parah.

Camat Gunung Malela, Roi G Sidabalok saat meninjau lokasi bencana mengatakan saat ini di Nagori Serapuh dilaporkan ada 4 rumah yang rusak akibat angin kencang. “3 rumah di Huta II dan 1 rumah di Huta 1. Kita juga menerima laporan kalau di Nagori Silulu juga ada 2 rumah yang rusak,” katanya.

Pihaknya akan melaporkan hal ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun supaya ada tindakan serta bantuan dari pemerintah kepada korban. “Kita masih melakukan pendataan, setelah ini kita akan laporkan ke pimpinan dan pihak terkait (BPBD, red) supaya cepat menyalurkan bantuan untuk korban,” katanya didampingi Pangulu Nagori Serapuh, Mario. (DN)