Jelang Nataru, Simalungun akan Terapkan PPKM Mikro

0
84
Jelang Nataru, Simalungun akan Terapkan PPKM Mikro

SIMALUNGUN | BERITA A1

Jelang kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah wilayah akan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah wisata. Untuk hal tersebut, Polres Simalungun dan Pemkab Simalungun akan berkolaborasi untuk memberlakukan PPKM mikro.

Ditemui di lokasi Vaksinasi di Nagori Margomulyo, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Kamis (16/12/2021) siang, AKBP Nicolas Dedi Arifianto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan latihan pra operasi. “Saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan kita sudah merumuskan kebijakan dan strategi untuk mengantisipasi hambatan dan kendala yang nantinya bisa timbul,” katanya AKBP Dedi. saat ini pihaknya tengah melakukan latihan pra operasi. “Saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan kita sudah merumuskan kebijakan dan strategi untuk mengantisipasi hambatan dan kendala yang nantinya bisa timbul,” katanya AKBP Dedi.

Iklan
Berita A1

“Kita berharap dukungan warga Kabupaten Simalungun dan juga warga di luar Kabupaten Simalungun agar lebih tertib melaksanakan kegiatan Nataru agar penyebaran Covid-19 dapat terputus,” tambahnya.

Terkait kunjungan wisatawan yang datang ke daerah wisata, ia mengatakan akan memberlakukan PPKM mikro dan akan memberlakukan persyaratan perjalanan bagi masyarakat. “Kita akan memberlakukan PPKM Mikro, ada ketentuan-ketentuan bagi pelaku perjalanan,” katanya.

Sementara itu, Zony Waldy mengatakan meminta kepada seluruh penginapan dan pelaku usaha agar memberlakukan ‘Peduli Lindungi’ dengan memanfaatkan aplikasi yang ada saat ini. “Seluruh penginapan dan para pelaku usaha di tempat wisata agar segera memberlakukan ‘Peduli Lindungi’. Ini harus diterapkan, jangan sampai kita pada level yang memprihatinkan,” katanya.

Pria asal Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun ini juga menyampaikan agar pelaksanaan kegiatan Nataru dapat berjalan dengan tertib. “Tetap patuhi prokes karena kondisi kita saat ini belum baik. Kita sudah siapkan fasilitas cuci tangan di daerah wisata, jadi kita harapkan kerjasamanya. Sama-sama kita putus penyebaran covid-19 ini,” himbaunya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here