Ketua PAC Kecewa dengan Sikap Ketua Fraksi Partai Demokrat

0
296

SIMALUNGUN | BERITA A1

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi mengaku kecewa dengan sikap Johanes Sipayung yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat, Johanes diduga melakukan pembiaran terhadap Ketua PAC supaya tidak menyerahkan berkas keanggotaan PAC kepada DPC Demokrat Kabupaten Simalungun.

Iklan
Dicari

Dihubungi melalui selularnya, Senin (25/07/2022) siang, Parlindungan Manalu Ketua PAC Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi mengatakan, akibat pembiaran yang dilakukan Ketua PAC pihaknya direpotkan karena harus menutupi kekurangan pendataan keanggotaan PAC. “Dari PAC ku, terpaksa harus mencari tambahan. Sampai lebaran itupun kami tetap mencari. Karena ini perintah DPP, mau tak mau kami harus loyal sama partai. Karena hal ini menyangkut masa depan partai untuk verifikasi partai sesuai perintah KPU,” katanya.

Partai politik yang lolos parlementary threshold diminta untuk melakukan pendaftaran profil partai politik, struktur kepengurusan, domisili dan keanggotaan partai politik. “Sudah seharusnya menjadi tugas dan tanggung jawab setiap kader. Apabila melanggar atau sengaja membiarkan berarti melakukan pelanggaran berat. “Yang dirugikan Partai Demokrat. Yang dilakukan beliau itu menghalangi perintah Ketua Umum untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual sebagai peserta pemilu,” katanya lagi.

Hal senada dikatakan Ketua PAC lainnya yang namanya enggan disebutkan, ia menerangkan bahwa sebelumnya memang ada perintah supaya tidak menyerahkan data keanggotaan PAC kepada DPC. Hanya saja, karena loyalitas terhadap partai, ia menolak untuk menuruti perintah tersebut. “Karena aku yang tahu mana yang benar, maka dari itu aku serahkan berkas itu ke DPC untuk kelengkapan berkas,” ucap sumber ini kepada awak media saat ditemui di Kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, Johanes Sipayung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat dilaporkan oleh DPC ke Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat karena melakukan pembiaran atas pengumuman salah satu Ketua PAC di grup WhatsApp pemenangan Johanes Sipayung dengan nama “Misi 4JS”. Laporan itu sudah dilayangkan ke Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat dengan nomor : 16/DPC-PD/SIM/V/2022. Selain dilaporkan, Johanes juga menerima SP-1 begitu juga dengan Walpiden Tampubolon yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat dan 7 Ketua PAC.

Di kalangan kader Partai Demokrat Kabupaten Simalungun santer terdengan nama Walpiden Tampubolon sebagai konsultan politik Johanes Sipayung. Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan dari keduanya.