Sesosok Mayat Ditemukan Membusuk di Sungai Mombuaya

0
49

SIMALUNGUN | BERITA A1

Sesosok mayat yang kondisinya sudah memprihatinkan ditemukan warga di Sungai Mombuaya, Dusun Vi, Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/06/02023) sekira pukul 12.00 WIB. Atas temuan ini, Pj Pangulu (Kepala desa, red) melakukan pengumuman bagi warga yang kehilangan anggota keluarga untuk melapor.

Iklan
Iklan

Temuan jenazah yang sudah tak lagi bisa dikenali itu pertama kali ditemukan Kongres Manurung yang datang ke Sungai Mombuaya. Saat itu ia melihat korban sudah membusuk dan sulit dikenali, kemudian ia melaporkan hal tersebut ke Gamot dan Pj Pangulu Nagori Saribu Asih. Jusri Sirait Pangulu Saribu Asih membuat pengumuman agar bagi siapa saja yang kehilangan anggota keluarga untuk melapor. Setelah beberapa saat, salah seorang warga bernama Israel Begin Sirait datang dan mengaku kehilangan anak.

Setelah dicek Israel mengaku anaknya ini bernama Heraldo Bastian Sirait (24) warga Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan. Dikatakannya, selama ini Heraldo mengidap penyakit sawan air. Diduga saat di sungai, penyakitnya kambuh hingga ia terjatuh dan meninggal. Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol M Nainggolan membenarkan kejadian itu, sebelum dibawa ke rumah duka. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan visum luar dan tidak ditemukan tanda kekerasan. Selain itu, pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan otopsi jenazah. (DN)